Manfa'at Wikimapia Dan Cara Bergabung - CARO AWAK SURANG

Manfa'at Wikimapia Dan Cara Bergabung

                                  

    Salam buat sobat pembaca dimana pun berada. Topik pembicaraan kita kali ialah Manfa'at Wikimapia Dan Cara Bergabung tapi sebelumnya seperti biasa penulis selalu berdo'a semoga kita semua sehat selalu. Amin. Kalau bulan yang lalu kita telah bicarakan tentang Google map dalam postingan yang berjudul Bantu Google Map Mengembangkan Peta Online dan sekarang pun kita akan mengangkat topik masih di seputar Maps atau Peta yaitu Wikimapia. 

   Kalau menurut penulis sendiri pengertian dan kegunaan dari wikmapia adalah suatu sumber daya peta daring yang mengkombinasikan antara sistem wiki dengan google map yang memungkin kan penggunanya untuk menambahkan informasi dalam bentuk catatan dan pendataan pada sebuah lokasi mana pun di bumi ini. Dengan demikian serta di lengkapi oleh wikimapia.org seperti menambahkan nearby atau tempat tempat yang terdekat dengan lokasi yang bersangkutan maka akan memudahkan pengguna wikimapia lain nya untuk mengetahui letak dari suatu lokasi yang dituju dengan bantuan Google map. Satu keunggulan dari wikimapia ini adalah tetap jadi yang utama di pencarian google atau google search sebagaimana Wikipedia yang menerangkan sosok dan pokok sesorang atau benda yang diunggulkan.

   Bila kita sudah tergabung dalam wikimapia, maka kita sudah bisa berpartisipasi untuk melengkapi perkembangan informasi dunia dengan menunjukkan suatu tempat yang kita ketahui seperti lokasi lokasi disekitar kita yang belum diketahui publik padahal tempat tersebut punya potensi seperti industry dan pariwisata. Nah deengan wikimapia ini kita akan berpeluang besar mengembangkan dan mempromosikan kepada dunia tempat yang kita ketahui tersebut. Untuk itu mari kita bergabung dengan wikimapia.org sekarang juga. Berikut langkah langkah untuk mendaftarnya dibawah ini, kalo ada yang belum bergabung dan berminat.

   Mendafftar di wikimapia cukup terbilang paling gampang, kita cuman daaftarnya pake akun Facebook saja. Pertama buka saja alamat/url nya yaitu: wikimapia.org kemudian klik Login  di navbar nya, maka akan terbuka jendela baru yang menawar kan log in dengan facebook atau VK lalu edit profil jika kita ingi merobah tampilan profil kita atau biarkan saja.

http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/05/manfaat-wikimapia-dan-cara-bergabung.html


   Setelah kita terdaftar mulai lah menyeret peta yang ditampilkan pada monitor pc kita dan arah kan pada lokasi yang kita maksud. Lakukan zoom untuk memperbesar dan memperkecil seperti biasa kita menzoom google map agar lebih mudah menuju lokasi yang akan kita tambah kan. Setelah ketemu lokasi yang di tuju, klik Add Place dan yanga ada di pojok kiri monitor lalu geser kursor ke tempat yang akan ditambahkan tancapkan penanda pertama kemudian tarik dan tancapkan penanda kedua, ketiga dan seterus nya hingga garisnya melinkari tempat tersebut. Lalu kilk SAVE untuk menyimpan dan CANCEL jika membatalkan. Sudah di simpan, lalu muncul jendela pengeditan untuk menambahkan nama atau Title dari tempat itu dan isi namanya, kemudian isi deskripsi untuk menerangkan tempat tersebut, dibawah nya pilih kategori, upload gambar jika sobat punya gambar tempat itu atau kosongkan jika tidak. Lalu klik SAVE dikotak paling bawah untuk menyimpan. Tunggu beberapa detik untuk melihat hasil nya.

    Begitu lah cara kerjanya, gampang bukan? Sekarang tempat tersebut sudah ada di Wikimapia dan biasanya langsung bisa ditemukan di pencarian google dengan car mengetik nama tempat tersebut sebagai kata kunci nya. Oh iya jika kita menambah kan sebanyak mungkin tempat yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan, nanti wikimapia akan memberikan penghargaan berupa nilai atau score kepada akun kita di Wikimapia. Tetapi harus diingat: Tambahkan lah tempat yang sebenarnya dan jangan asal ditambahkan!! saja semau kita, perhatikan peta dengan teliti. 

   Demikianlah uraian kita tentang Manfa'at Wikimapia Dan Cara Bergabung semoga dapat membantu serta terima kasih atas perhatian sobat pembaca semua.

   Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google Map
0 Komentar untuk "Manfa'at Wikimapia Dan Cara Bergabung"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top