Membangun Link Internal Dalam Postingan - CARO AWAK SURANG

Membangun Link Internal Dalam Postingan


Salam, buat sahabat blogger dimanapun berada. Membangun Link Internal Dalam Postingan adalah salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan page view dalam blog yang sedang kita kembangkan. Sedangkan page view atau tayangan laman didalam sebuah blog tentu saja cara yang ampuh untuk meminimalisir bonce rate. Nah dengan bonce rate atau pentalan pengunjung yang datang pada blog kita yang kecil ini lah salah satu Cara Cepat Menurunkan Ranking Alexa Pada Blog yang pernah kita bicarakan beberapa bulan yang lalu. Maka disini kita kembali akan mencoba menjelaskan dulu apa itu link internal.

Adapun yang disebut link internal ialah menautkan judul artikel postingan lain dalam satu blog atau satu kategori (label) dalam blog kedalam postingan yang sedang kita tulis. Tentu saja artikel yang kita tautkan judulnya tersebut masih berhubungan topiknya dengan artikel yang sedang kita tulis, Itulah yang dikatakan link internal atau internal link.

Pada pertama kali kita membuat blog tentu kita sudah membayangkan topik apa saja yang akan kita bagikan  didalam blog kita itu nantinya. Begitu juga dengan postingan yang akan kita tulis didalam blog tersebut pasti kita sudah menyiapkan beberapa kategori atau label untuk mengelompokkan artikel yang akan kita bagikan. Nah didalam satu kategori yang akan membahas suatu topik tentu kita bisa membagi-bagi dalam beberapa postingan yang akan kita buat secara saling berkaitan. Postingan atau artikel yang saling berkaitan inilah yang akan mewujudkan link-link internal didalam masing-masing artikel didalam kategori tersebut.

Bagaimana memulainya membuat internal link?
Tatkala kita punya ide untuk menulis sebuah postingan tentu kita telusuri dahulu bagian mana kita memulai menulis postingan yang pertama didalam label atau kategori artikel kita itu. Misalnya penulis punya ide untuk membuat postingan didalam blog ini "Tempat Dan Cara Membuat Blog Untuk Pemula" Nah tentu saja sebelum membuat artikel tersebut kita perlu membuat sebuah artikel penunjang untuk artikel tersebut seperti artikel "Cara Membuat Akun Google".

Kenapa artikel "Cara Membuat Akun Google dikatakan artikel penunjang? Karena dalam artikel Tempat Dan Cara Membuat Blog" kita pasti akan membicarakan bahwa, Sebelum membuat blog di Blogger kita perlu memiliki akun Google. Karena itulah kita buat satu artikel lagi yang khusus membahas cara membuat akun Google.

Begitu pula sebelum membuat artikel Cara Membuat Akun Google, tentu kita sempat menjelaskan sedikit mengapa kita harus punya akun Google yaitu untuk memudahkan kita masuk kesemua layanan Google, Nah disitu kita tentu ingin pula menerangkan semua layanan Google. Maka untuk menerangkan layanan Google tersebut, maka kita buat lagi sebelum itu sebuah artikel dengan judul, "Apa Saja Layanan Google?". Begitu lah seterusnya sampai kita menemukan mana artikel yang akan kita buat lebih awal pada sebuah kategori atau label di blog kita itu.

Seperti penulis sendiri disin, nanti postingan atau artikel ini akan penulis tautkan juga judulnya kedalam postingan lainnya di dalam blog ini yang masih berhubungan topiknya dengan artikel ini nantinya.

Jika kita sudah bisa menerapkan langkah dan tekhnik yang kita jelaskan diatas, berarti kita sudah bisa Membangun Link Internal Dalam Postingan yang saling berkaitan satu artikel dengan artikel lainnya didalam blog kita itu. Maka dengan link internal tersebut kita buat pengunjung agar mereka membuka halaman atau artikel lainnya didalam blog kita itu. Nanti dengan sendirinya kita sudah bisa meminimalkan pentalan pengunjung (bounce rate) pada setiap artikel di blog kita.

Sepertinya cukup sampai disini postingan kita kali ini, semoga dapat sedikit memberi manfa'at buat pembaca disini. Terima kasih atas atensinya dan mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
1 Komentar untuk "Membangun Link Internal Dalam Postingan "

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top