Takdir Allah Tetap Yang Terbaik Untuk Kita - CARO AWAK SURANG

Takdir Allah Tetap Yang Terbaik Untuk Kita


Salam, untuk pembaca yang budiman dimana saja sobat pembaca berada. Setelah beberapa hari belakangan ini kitra tidak menulis postingan cerita, maka sekarang penulis sedikit akan bercerita didalam postingan yang berjudul Takdir Allah Tetap Yang Terbaik Untuk Kita yang kita golongkan kedalam kategori Cerita Inspirasi.

Sudah sama-sama kita ketahui bahwa setiap makhluk di bumi ini termasuk kita sebagai hamba Allah sudah ditentukan takdirnya oleh yang Maha Pencipta garis hidupnya. Ada yang bernasib baik dan ada yang bernasib kurang menyenangkan dan bahkan kadang-kadang kita merasa berat untuk menerima apa yang Allah takdirkan kepada kita sebagai makhlukNya.

Padahal sebenarnya semua yang sudah ditentukan oleh Allah pasti lah itu yang terbaik untuk kita walaupun kita di beri kehidupan yang penuh kesengsaraan sekalipun. Jadi sungguh pun kita diberi cobaan dengan hidup yang serba kekurangan namun pada hakikatnya kita kurang menyadari akan nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita. Dibalik setiap cobaan pasti ada nikmat yang lupa kita untuk mensyukurinya. Patut kita untuk bertafakur dan merenungkan sejenak tentang nikmat Allah.

Baiklah dibawah ini akan penulis ceritakan tentang pengalaman penulis sendiri yang tadinya pernah kecewa lantaran gagal mendapatkan sesuatu yang penulis inginkan. Kala penulis didalam kekecewaan itu rasanya penulis menyesali akan takdir yang Allah berikan kepada penulis untuk dijalani.

Kisah Penulis,

Kisah ini adalah kisah sewaktu penulis masih remaja dahulu. Pada usia penulis genap 15 tahun, penulis masa itu sedang tergila-gila untuk memiliki sebuah sepeda motor, tetapi apa daya sa'at itu tidak cukup uang untuk membelinya. Kebetulan ada yang menawarkan motor seken murah waktu itu dan orang tua penulis sepertinya mau untuk menambah kekurangan uang penulis untuk membelinya namun sa,at itu orang tua penulis tidak mau menambah nya dan akhirnya gagal lah penulis memiliki motor tersebut.

Betapa hati ini kecewanya masa itu kepada ayah dan ibu yang tidak mau menambah kekurangan uang penulis untuk membelinya. Kemudian motor tersebut pun dibeli oleh teman penulis yang tidak jauh rumahnya dari rumah penulis. Begitu motor tersebut dibelinya, satu minggu kemudian motor tersebut pun rusak dan harus diperbaiki ke bengkel dan mana bengkelnya jauh lagi. Terpaksa motor tersebut didorong ke bengkel karena dikampung penulis belum ada mobil waktu itu.

Setelah masuk bengkel dan di cek oleh montir, katanya motor tersebut harus turun mesin dan beberapa suku cadangnya harus diganti. Kemudian montir memberitahukan biaya perbaikan motor tersebut hampir seharga motornya.

Nah dari cerita pengalaman penulis diatas dapat kita merenungkan hikmah dibalik kekecewaan kita pada sesuatu cobaan yang menimpa kita didalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya banyak kejadian yang kita alami seperti yang penulis ceritakan diatas tadi. Jadi kita tinggal menngambil hikmah setiap garis hidup atau takdir yang Allah berikan kepada kita agar kita lebih sabar dan tawakal menghadapinya.

Satu lagi cerita yang bisa kita jadikan inspirasi seperti kisah berikut ini, Pada masa dahulu, entah dijaman Nabi, atau di masa Khalifah, jadi penulis kurang tahu latar belakan cerita yang penulis terima dari guru ngaji penulis sewaktu kecil dahulu.

Cerita Lama,

Ada seorang raja yang memerintah sebuah kerajaan, dimana kala itu sang baginda mendapat cobaan yaitu kakinya digigit oleh seekor buaya sa'at raja itu mandi ditepian sebuah sungai yang tidak jauh dari istananya. Sehingga salah satu jarinya kakinya buntung akibat digigit buaya tersebut.

Sesampai diistana ada seorang pengawal yang biasa menasehati baginda diistana tersebut berkata, "Jika salah satu jari kaki baginda buntung akibat buaya, itu adalah yang terbaik yang Allah berikan kepada baginda". Tentu saja baginda raja murka dan tersinggung mendengar perkataan sang pengawal tersebut dan baginda pun menyuruh pengawal istana yang lainnya untuk menghukum pengawal yang telah mengejeknya itu.

Setelah pengawal tersebut dihukum oleh pengawal yang lainnya atas perintah raja, lalu seminggu kemudian raja beserta pengawalnya pergi berburu ke sebuah hutan didaerah pedalaman. Setelah sampai di daerah pedalaman tersebut raja beserta pengawalnya pun tersesat ke perkampungan orang dalam yang biasa disebut suku pedalaman.

Kebetulan orang-orang suku pedalaman tersebut terkenal memiliki sifat kanibal. Barang siapa yang tersesat kekampung tersebut akan mereka jadikan santapan dan kepalanya akan dipersembahkan kepada dewa mereka. Maka tertangkaplah raja beserta pengawal tadi oleh suku pedalaman tersebut dan kemudian mereka dibawa menghadap kepala suku dikampung tersebut.

Kepala suku memerintahkan agar para tawanan (raja dan pengawal yang tersesat tadi) untuk dipenggal satu persatu. Maka mulai lah para algojo menggiring raja ke pemotongan. Tetapi sampai giliran raja apa yang terjadi? Baginda raja tadi tidak jadi di potong lantaran ada kekurangan pada anggota tubuhnya, sedangkan yang dibutuhkan oleh dewa mereka (orang pedalaman) adalah manusia yang cukup dan sempurna semua anggota tubuhnya. Kebetulan sang baginda salah satu jari kakinya buntung, akibat digigit buaya disungai tempo hari. Maka dilepaskan lah baginda raja kembali pulang ke istananya.

Ditengah perjalanan pulang ke istananya baginda pun terpikir dan tersadar akan perkataan salah seorang pengawal yang dihukumnya di istana. "Sungguh aku bersyukur akan kekurangan yang Allah berikan kepadaku" gumam sang baginda dalam hatinya.

Sesampai di istana maka dibebaskan nya lah pengawal tadi dari penjara istan oleh baginda dan kemudian baginda pun menceritakan pengalaman nya kepada pengawal yang dihukumnya itu. Kemudian pengawal pun menjawab raja dengan penuh rasa syukur pula. "Sebenarnya hamba juga bersyukur atas hukuman yang Baginda jatuh kan kepada hamba, Seandainya hamba tadinya tidak dihukum, mungkin hamba juga ikut jadi persembahan oleh orang dalam tersebut" kata pengawal.

Itulah sebuah cerita yang patut kita renungkan untuk mensyukuri takdir atau garis hidup yang Allah anugerah kan kepada kita sebagai umatnya. Seberat apapun cobaan yang Allah berikan, sehina dan sejelek apapun nasib yang Allah takdirkan kepada kita sebagai umatNya tetaplah kita bersabar dan tawakal serta jangan lupa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Mustahil Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang akan memberikan sesuatu yang mencelakakan umatNya. Dan mustahil Alah akan memberikan ujian dan cobaan diluar kemampuan umatNya.

Didalam Al Qur'anul Karim Allah telah berfirman yang artinya: "Barang siapa yang mensyukuri akan nikmatku, maka aku tambahkan nikmat itu kepadanya".

Cukuplah demikian postingan kita tentang Takdir Allah Tetap Yang Terbaik Untuk Kita semoga dapat memberikan sedikit inspirasi untuk kita dan semoga kita tetap sabar dan tawakal terhadap cobaan dan takdir yang Allah anugerahkan kepada kita.

Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





4 Komentar untuk "Takdir Allah Tetap Yang Terbaik Untuk Kita"

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

Mobile App Developers..)
Nothing special in this way an amateur blog buddy .. thanks for his attention ...

Alhamdulillah....Semoga Allah SWT. selalu memberi kita rahmat, karunia dan hidayahNya.
Aamiin

Inshaa Allah.... yang penting kita iklash dan tawadu'

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top