Cara Membuat Grup Atau Forum Di Google - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Grup Atau Forum Di Google

Salam, Untuk semua pembaca yang tidak lupa penulis sisipkan diawal kata seperti pada pejumpaan kita sekarang ini. Pada pertemuan kali ini kita akan mencoba membahas tentang Google yaitu Cara Membuat Grup Atau Forum Di Google yang mana sewaktu penulis menulis postingan ini, penulis juga sedang coba-coba membuat sebuah forum di Google yang mana grup atau forum yang penulis buat itu nantinya akan penulis isi dengan topik tentang seluk beluk Blogger.

Baik lah jika ada diantara pembaca disini ingin membuat grup atau forum di Google nanti dibawah akan penulis tunjukkan cara dan langkah-langkahnya. Tetapi sebelumnya ada baik nya penulis jelas kan dulu apa tujuan kita membuat grup atau forum di Google.

Kegunaan dari Google Grup adalah agar kita bisa nantinya saling berbagi informasi dan bertukar pikiran tentang suatu topik atau masalah tertentu misalnya tentang cara-cara mengembangkan blog atau website, tentang Youtube, tentang Facebook dan sebagainya antar sesama anggota yang sehobby dengan kita.

Cara dan langkah membuat grup di Google, Pertama silahkan langsung kita buka link ini agar tidak berliku-liku dan terlalu panjang jalannya: https://groups.google.com/forum/#!creategroup maka di beranda web tersebut kita akan langsung mendapatkan kotak formulir yang harus kita isi untuk membuat sebuah Grup Google seperti, Nama Grup yang akan kita buat di Google grup tersebut, Alamat email grup yang nantinya akan kita gunakan untuk berkomunikasi dengan sesama anggota grup, Deskripsi Grup yang berisi keterangan singkat dari grup yang akan kita buat itu.



Terus gulir kebawah masukan bahasa utama dari grup yang nantinya akan dipakai untuk berkomunikasi dengan email, dan pilih bahasa nya. Kemudian di bawah itu pilih jenis forum atau grup yang kita buat itu dengan memilih salah satu dari empat pilihan yang tersedia seperti: Millis, Forum Web, Forum T & J, dan Kotak Masuk Kolaboratif.

Kemudian yang terakhir tentukan dan atur izin dasar denga pilihan yang kita inginkan misalnya: Siapa saja yang dapat melihat topik di grup kita itu, Siapa saja yang boleh mengeposkan kiriman ke grup kita itu dan Siapa saja yang boleh bergabung dan menjadi anggota di grup kita itu.

Setelah semua kotak terisi dengan benar, silah kan di klik tombol BUAT yang berwarna merah di bagian atas halaman tersbut.



Kemudian setelah kita klik tombol merah nya, nanti kita akan menemukan jendela Veryfikasi yang meminta kita untuk memasukkan kode yang ditampilkan kedalam kotak yang tersedia dibawah gambar tersebut.



Lalu lanjut kan dengan mengklik tombol biru yang bertuliskan "Lanjutkan". Kemudian jika kita berhasil, maka akan muncul jendela baru nya yang memungkin kan kita untuk menerapkan beberapa pilihan seperti: Mengirimkan undangan untuk bergabung kepada teman atau pun orang, Mengedit grup dengan menyesuaikan setelan, Dan memulai untuk mengeposkan.



Selanjutnya jika kita klik Oke maka akan tampillah dasbor atau beranda grup kita dan di situ kita nanti juga bisa menatur setelan lanjutan seperti menambahkan foto profil kita sebagai pemilik grup dan pengaturan lanjutan lainnya dengan mengklik tombol kelola pada bagian bawah beranda tersebut.



Cukuplah kiranya sampai disini kita terangkan Cara Membuat Grup Atau Forum Di Google dan semoga dapat kita gunakan nantinya. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google
0 Komentar untuk "Cara Membuat Grup Atau Forum Di Google"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top