Kabar Gembira Untuk Blogspot - CARO AWAK SURANG

Kabar Gembira Untuk Blogspot

Salam, Apa kabar pembaca? semoga kan tetap berbahagia terutama pembaca yang sedang mengelola blog gratisan yaitu blogspot karena penulis disini sedikit membawakan Kabar Gembira Untuk Blogspot dan sekarang kita bisa lega untuk fokus lagi menulis artikel selanjutnya.

Kemaren sedang rame-ramenya para blogger membicarakan tentang domain blogspot.com yang dialihkan secara otomatis ke blogspot.co.id termasuk juga penulis sendiri juga merasa agak risau dibuatnya. Sampai-sampai bolak-balik sana-sini mencari solusi dan informasi.

Ada bermacam-macam solusi dan Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect yang disarankan oleh para blogger seperti, menambahkan java script, menambahkan ncr pada akhir domain dan sebagianya. Sampai penulis sendiri juga mengepostkan artikel yang membicarakn masalah tersebut seperti yang penulis tautkan diatas. Akan tetapi dengan menambahkan java script pada blog banyak yang meragukan dampak nya terhadap blog dikemudian hari terutama para blogger yang sudah menjadi publiser Iklan Google Adsense.

Sekarang kita sebagai pemilik blogspot tidak lah perlu risau lagi, karena sa'at penulis membuat postingan ini blogspot.com tidak dirediredirect lagi ke blogspot.co.id dan mudah-mudahan akan tetap normal seperti biasa serta iklan Google Adsense nya tetap tampil lagi. Begitu juga semoga trafik blog kita tidak merosot lantaran redirect otomatis oleh Google kemaren.

Sedikit penulis menambahkan agar kita tidak perlu bingung kalau misalnya nanti blogspot.com dialihkan lagi ke blogspot.co.id. Kenapa penulis bilang begitu? Karena semua dampak yang akan ditimbulkan nantinya karena pengalihan tersebut, bisa kita atasi dengan cara yang tidak terlalu sulit seperti beberapa dampak dibawah ini.

1. Iklan Google Adsense tidak tampil pada domain blogspot.co.id,
Solusinya kita hanya perlu menambahkan saluran URL yang baru pada dashboard Google Adsense dengan memasukkan alamat blogspot.co.id kita yang baru. Dengan begitu nanti iklan Adsense akan tampil di blog kita walaupun domainnya sudah blogspot.co.id, sebagai contoh bisa pembaca lihat pada blog kita ini: http://caroawaksurang.blogspot.co.id yang sudah kita perlakukan cara diatas.



2. Ranking Alexa pada blog kita yang terarah ke blogspot.co.id.
Hal ini nantinya bisa kita atasi dengan melakukan klaim situs atau blog kita pada dashboard Alexa sehingga nantinya yang ditampilkan adalah ranking blog kita yang sebenarnya.

3. Berdampak pada Seo.
Masalah ini bisa kita menyetel situs atau blog kita pada Google Webmaster Tool atau Google Search Console nantinya.

Palingan itu yang akan bemasalah pada blog kita jika Google melakukan redirect otomatis lagi seperti kemaren. Namun sebelum melakukan ketiga hal yang diatas, tidak ada salahnya kita tunggu apa keputusan dan perkembangan nya Google selama satu minggu demi keamanan situs atau blog kita dari pelanggaran kebijakan Google.

Sepertinya cukup itu saja yang dapat kita sampaikan pada postingan ini semoga bisa memberi manfa'at. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.





SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
2 Komentar untuk "Kabar Gembira Untuk Blogspot "

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top