Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect - CARO AWAK SURANG

Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect

Salam, Alhamdulillah,.. Baru penulis merasa lega setelah berhasil menemukan Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect. Bagaimana kita tidak bingung, dengan tiba-tiba URL domain blog kita yang biasanya ber domain blogspot.com, tiba-tiba berubah menjadi blogspot.co.id di penelusuran.



Ceritanya begini, sewaktu penulis membuka tombol Lihat blog pada dashboard blogger, tiba-tiba URL/domain  yang ada pada address bar browser Google Chrome berganti menjadi caroawaksurang.blogspot.co.id dan begitu pula dengan alexa trafik toolbar yang penulis cek ranking blog ini pun berubah menjadi 4jutaan. Waduh.. gumam penulis dalam hati.

Akan tetapi kalau browsing nya menggunakan Firefox memang masih tetap menampilkan domain blogspot.com atau blog belum redirect URLnya. Kemudian penulis coba menghapus penjelajahan atau history di browser Google Chrome tadi dan kemudian mencoba mengakses blog lagi, ternyata tetap saja pada address bar nya menampilkan caroawaksurang.blogspot.co.id walau diedit URL tersebut kemudian reload lagi, tetap saja hasil penelusurannya caroawaksurang.blogspot.co.id.

Tapi kita belum menyerah untuk mengatasi masalah tersebut. Penulis pun mencoba untuk mencari solusinya di Google Search. Kebetulan ada blogger yang memberikan solusi untuk masalah ini. Kemudian penulis pun mengikuti instruksi dari blog tersebut dan akhirnya masalah tersebut diatas tadi pun bisa diatasi dengan mudah. Untuk itu, walaupun blog ini sudah kembali normal dari masalah redirect, namun penulis juga ingin untuk berbagi solusi blogspot yang redirect di search engine.

Adapun cara mengatasinya cukup mudah, kita hanya terlebih dahulu mengcopy kode Script dibawah ini,

<script type="text/javascript">
      var blog = document.location.hostname.split(".");
      if (blog[blog.length - 1] != "com") {
        var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr";
      }
</script>


Kemudian buka dashboard blogger > Pilih blog yang kena redirect itu > Klik template > Klik tombol Edit HTML > Cari kode </head>, Setelah ketemu, pastekan kode diatas tadi tepat diatas kode </head> tersebut, Lalu simpan template.

Sekarang cek lagi blog kita itu, Inshaa Allah masalah redirect nya teratasi. Itulah yang barusan penulis lakukan sebelum menuliskannya di postingan Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect ini.

Perhatian Untuk Blogspot yang sudah jadi Publisher Google Adsense:
Berhubung cara ini mesih KABUR, maka sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum menerapkan kode script diatas ke template blog pembaca, Sebab dampaknya terhadap akun Adsense pembaca adalah resiko sendiri.

Cukup sampai disini postingan nya semoga dapat membantu pembaca disini dan terima kasih atas perhatian pembaca.

Wassalam.




SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
17 Komentar untuk "Cara Mengatasi URL Blogspot Yang Redirect"

Infonya sangat membantu gan. Tapi saja baca di suatu situs katanya bisa menyalahi kebijakan Google. Jadi saya belum memasang script tersebut. Intinya khawatir gan. Jadi sebenarnya gimana gan, menyalahi kebijakan google apa tidak? Mohon balasanya. Terima kasih gan sebelumnya.

Nursiyam Afifah,) Kalau script yang diatas sepertinya tidak juga melanggar ketentuan Google mbak, sebab blog ini sudah dua hari menggunakan script tersebut, belum ada teguran dari mbah Google sejauh ini dan begitu juga dengan Seo nya.
Kalau blog atau web nya biasa2 aja tdk perlu juga lah dipasang mbak, terima kasih atas kunjungannya.

Ok gan... saya menuju TKP. Terima kasih infonya.

boleh aja mbak, tapi jika ada teguran ntar dari atasan lepas lagi aja tuh scriptnya. jadi tandain aja masang script tersebut ke blog mbak,

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Mobile App Developers..)

Not good too excessive so friend, hehe .. Thanks for visiting his...

artikel yang sangat berguna sekali untuk semua yang menjadi admin" bloger, saya cukup senang dengan informasi yang adan posting ini. salam.
vakum.

Alat Bantu,..)
Terima kasih gan,.. dan Salam balik...

Resep ini kelihatan enak, namun meramunya jadi makanan, (?)....rumah tampak, jalan ndak tantu, so..... thanks bro

Layanancetakonline,
tuh kan lah di tarangan di ateh caro maramunyo mah sanak,....

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top