Cara Mengedit Lokasi Dan Photo Di Google Maps - CARO AWAK SURANG

Cara Mengedit Lokasi Dan Photo Di Google Maps

Selamat Berjumpa kembali kita di Blogger, Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk ketemu lagi di dalam postingan ini dan pembicaraan kita akan menguraikan bagaimana Cara Mengedit Lokasi Dan Photo Di Google Maps.

Sobat pembaca mungkin pernah menemukan dan ingin mengatasi suatu kesalahan pada titik lokasi di Google Maps yang telah terlebih dahulu di bubuhkan oleh pengguna lain, atau penempatan photo lokasi alam yang tidak tepat pada peta yang bisa kita sebut dengan istilah yang tidak memberikan informasi yang tepat atau tidak relevan. Nah kalau ini sampai terjadi, maka akan menimbulkan atau menyebabkan pengguna lain jadi tersesat.

Untuk itu mari kita sama-sama berpartisipasi untuk memberikan kontribusi pembetulan kepada hal yang keliru tersebut di Google Map. Di samping kita berbuat baik untuk sesama pengguna Google Map dengan mengevaluasinya, ini juga akan meningkatkan posisi akun kita pada program pemandu lokal jika kita tergabung dalam Local Guide di Google Maps.

Lalu bagai mana cara memperbaiki kesalahan lokasi di dalam Google Map? Pertama kita musti punya akun Google, (itu pasti.... hehe..) kalau belum punya akun Google dan masih bingung cara membuatnya silah kan membuka dan membaca Cara Membuat Akun Google pada link tersebut.

Kemudian kita buka halaman Google Map pada komputer atau leptop. Kemudian cari lokasi yang salah yang kita maksud tadi pada Google Map. Untuk melihat peta nya yang lebih jelas aktifkan dulu mode satelit agar kita bisa memastikan apakah titik lokasi tersebut salah atau kita yang keliru melihatnya.

Kalau titik lokasi pada peta di Google Map benar-benar salah dan tidak pada yang semestinya, maka kita bisa memberikan evaluasi atau pembetulan dengan mengklik tanda yang salah tersebut hingga muncul jendela informasi di pojok kiri seperti pda gambar dibawah ini.



Terus pada jendela itu, kita klik tombol Sarankan edit (yang ditunjuk oleh panah merah pada gambar). Maka akan muncul jendela seperti dibawah ini,



Nah sekarang kita seret penanda yang muncul pada peta ketitik lokasi yang semestinya. Ingat, Lokasi yang kita sarankan harus yang benar dan akurat agar pengguna tidak makin tersesat nantinya.



Jika sudah selesai sekarang kita klik tombol Kirim di bagian bawah pada jendela editornya hingga akan muncul jendela tanggapan dari Google Map seperti di bawah ini.



Pengeditan yang kita lakukan ini tidak lah segera akan mengubah posisi lokasi tersebut, karena itu tergantung dari keputusan tim Google Map, bisa cepat dan kadang bisa dalam waktu yang lama.

Sekarang kita akan coba pula mengurai kan cara mengedit atau melaporkan photo yang tidak relevan di Google Map atau photo yang tidak memberikan informasi yang tepat bahkan photo yang menipu para pengguna lainnya pada lokasi di Google Map.

Caranya hampir sama dengan cara di atas, buka dulu Google Maps dan cari photo yang tidak pantas tersebut. Kemudian kita klik photonya untuk memperbesar hingga tampilannya seperti dibawah ini.



Kita klik titik yang 3 membujur seperti pada gambar di atas hingga tampil jendela opsi yang memungkin kan kita untuk memilih salah satu opsi nya, (Cetak, Laporkan masalah, Bagikan atau sematkan gambar). Kita pilih Laporkan masalah, hingga kita dibawa ke tab baru pada browser yang tampilannya seperti di bawah ini.



Kita pilih salah satu alasannya mengapa kita melaporkan photo tersebut dengan mencentang lingkaran kecilnya. Jika photo tersebut tidak benar menunjukan titik lokasi yang ada, kita pilih saja alasannya, Lokasi foto ini tidak tepat di peta. Kemudian masukkan alamat email dan centang Veryfikasi reCaptcha di bawahnya dan lalu klik tombol Kirim.

Laporan ini pun tidak lah segera akan mengubah atau photo tersebut tidak akan segera terhapus dari Google Map, karena itu tergantung dari keputusan tim Google Maps yang akan meninjaunya. Jika yang kita laporkan memang bemasalah maka secepatnya photo tersebut akan terhapus dari Google Maps.

Oh iya untuk menambahkan lokasi yang belum ada di Google Maps bisa sobat buka dan baca Bantu Google Map Mengembangkan Peta Online, untuk ikut berkontribusi.

Cukup sekian yang kita bahas pada pertemuan ini semoga bermanfa'at buat kita bersama. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma;af atas kekurangan.


Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Google Map
2 Komentar untuk "Cara Mengedit Lokasi Dan Photo Di Google Maps"

bagaimana caranya menghapus permanen nama & alamat di Goolge Maps

Di Google Maps itu ada opsinya mba.. yaa kita juga harus menunggu keputusan dari Google....

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top