Cara Membuat Photo Atau Video Slide - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Photo Atau Video Slide



Salam, untuk pembaca blogger yang telah mampir kesini untuk membaca Cara Membuat Photo Atau Video Slide yang sekaligus penulis jadikan judul dari postingan ini. Bagaimana dan seperti apa photo atau video slide itu?.

Ada pun bentuk photo slide yaitu gabungan atau sekumpulan dari beberapa photo yang tampil secara bergantian dan berurutan didalam sebuah video. Begitu juga dengan video slide, yaitu kumpulan beberapa file video yang ditampilkan secara bergantian dalam satu video. Dibawh ini penulis sengaja menyisipkan video yang terdiri dari photo slide sebagai contoh. Oh iya kalau untuk membuat video slide, sama juga seperti kita mengedit sebuah video.

Video Photo Slide:


 Sudah jelas bukan?

Nah sekarang penulis akan mencoba menjelaskan terlebih dahulu cara membuat photo slide secara offline. Untuk membuat kedua jenis video seperti diatas, yang kita butuh kan adalah, Software atau aplikasi untuk mengabungkan beberapa photo atau video yang kemudian software itu nantinya akan mengkonversi jadi sebuah file video baik itu dalam bentuk MP4 atau pun 3gp. Nama software tersebut adalah: Photo Slideshow Produser.

Sekarang kita download dulu aplikasi atau software tersebut pada url ini: http://photostage-slideshow-producer.software.informer.com/download/ kemudian install langsung pada komputer atau leptop yang sobat pembaca gunakan.

Jika sudah terinstall aplikasi atau softwarenya, sekarang kita cari atau kumpulkan photo2 atau beberapa video yang akan kita konversi jadi video slide dalam satu folder. Setelah itu kita buka aplikasi yang kita download tadi. Yang mana tampilan dari beranda dari aplikasi tersebut seperti ini:


Untuk memulai pengerjaannya kita klik tombol Add Photo yang ada pada menu bar bagian tengah atas beranda aplikasi, seperti gambar diatas. Maka kita diminta untuk mengimport Photo atau jika kita mengklik Add Video, maka kita akan diminta untuk mengimport video. Jika beberapa photo atau video sudah di import, kemudia seret photo tersebut ke kotak bagian bawah seperti gambar dibawah ini:


Kemudian pilih dan klik transisi untuk memilih gaya perpindahan dari photo pertama ke photo kedua yang nantinya akan tampil.

Terus kita pilih tombol animasi untuk membuat gaya photo yang tampil dalam slide nantinya yang pada kotak pratinjau sebelah kanannya bisa kita lihat model tampilannya.

Setelah transisi dan animasi diatur, tinggal sekarang kita menambahkan file mp3 untuk musik backgroundnya dengan mengklik tombol Add Audio.



Seret file mp3 nya ke kotak paling bawah atau tepat dibawah deretan gambar/photo slide show tadi. Jika file mp3 untuk musik latarnya kita bisa memotongnya dengan mengklik-kanan kotak mp3 paling bawah tersebut, lalu pilih Adjust audio duration and fading.. maka akan tampil jendela pop up untuk mengeditnya seperti gambar dibawah ini.




Pada jendela tesebut kita bisa memotong bagian yang akan kita gunakan sebagai musik backgroundnya.



Untuk melihat hasilnya sementara dari video yang telah kita buat, bisa kita klik tombol preview pada menubar bagian atasnya.

Nah sekarang kita tinggal menyimpannya jika video tersebut sudah selesai kita buat. Ada dua cara untuk menyimpannya, Pertama untuk hasil yang lebih baik, kita bisa dengan menekan atau mengklik tombol Export disamping tombol Preview tadi dan akan tampil jendela pop up yang memungkinkan kita memilih opsi. Disini kita juga bisa membagikan langsung video tersebut ke Youtube atau pun ke Facebook.


Kalau mengikuti cara diatas untuk memproses dan menyimpan video nya memang butuh waktu yang agak lama.

Jika tidak ingin menunggu lama-lama, kita bisa melakukan cara yang kedua untuk menympannya yaitu dengan screenshoot video recorder. Caranya, kita tinggal mengklik tombol Preview, kemudian rekam dengan aplikasi Screenshoot video recorder. Untuk lebih jelasnya cara yang kedua ini sobat bisa membuka dan membaca Cara Merekam Video Lewat Screenshoot pada link tersebut.

Sepertinya cukup sampai disini kita menjelaskan Cara Membuat Photo Atau Video Slide yang tersaji pada pertemuan ini. Terima Kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangannya.


Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : CARA, Photography
0 Komentar untuk "Cara Membuat Photo Atau Video Slide"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top