Cara Mempublikasikan Artikel Terjadwal Di Blog - CARO AWAK SURANG

Cara Mempublikasikan Artikel Terjadwal Di Blog

Cara Mempublikasikan Artikel Terjadwal Di Blog

Salam, Bagaimana kabar nya pembaca? semoga baik-baik saja ya?. Dan disini kita berjumpa lagi dalam postingan yang penulis beri judul Cara Mempublikasikan Artikel Terjadwal Di Blog atau mengupdet postingan secara otomatis di blog dengan waktu yang teratur. Bagaimana artikel atau postingan blog yang terjadwal itu?.

Mempublikasikan postingan yang terjadwal ialah selalu menerbitkan dan mempublikasikan artikel yang telah selesai kita buat dengan menentukan jam nya secara rutin setiap satu hari satu artikel atau dua hari satu artikel secara rutin dengan jam yang sama. Dengan begitu akan membuat blog kita jadi blog yang rapi dan teratur di segi updetnya.

Inilah yang sangat dinantikan oleh pembaca blog yang sudah jadi pelanggan setia di blog kita dan dengan sendirinya hal ini akan disukai oleh Search Engine yang jelas akan menjadikan SEO di blog kita jadi bagus dan bahkan akan menjadikan blog kita nantinya jadi kokoh posisinya di Search Engine Result Page (SERP) Google. Ini juga akan menjadikan trafik blog stabil.

Jadi kalau biasanya kita mengupdet postingan atau artikel di blog kita secara berantakan jadwalnya, kadang updet dan kadang-kadang diam dan kemudian updet secara bertubi, kemudian berhenti dalam tempo yang lama, maka mulai dari sekarang ada baiknya kita tinggalkan kebiasaan mengupdet blog seperti itu. Karena hal itu tidak akan memberikan efek baik kepada blog kita.

Mengupdet postingan dan konten dalam kita membina blog ini tidak ada ubahnya kita seperti membuka sebuah warung atau toko. Bayangkan jika sebuah warung atau toko yang buka nya tidak beraturan? kadang buka pagi, kadang buka siang, kadang buka seharian dan kadang tutup dua hari atau lebih, Nah apa yang terjadi dengan pelanggan warung atau toko itu?. Paling hanya makin lama makin sepi. Nah seperti itu pula lah dengan blog yang kita kelola.

Memang iya, sama-sama kita menyadari menulis postingan itu kita kadang ada sa,at rajinnya dan kadang malas saja menulis atau kadang ada halangannya seperti banyak tugas atau repot mengurusi ini dan itu. Kadang kita melakukan perjalanan beberapa hari. Jadi semua itu membuat kita mengupdet blog tak kesampaian. Makanya kebanyakan dari kita beralasan bahwa menulis blog hanyalah sekedar hobby.

Menjadwalkan postingan di blog.
Justru masalah diatas, di sa'at kita punya banyak kesempatan dan di kala menulis postingan atau artikel itu ada, kita tulis lah sebanyak-banyaknya. Walaupun seharian kita full time kerjanya menulis artikel doank. Tetapi setiap artikel yang kita tulis itu jangan langsung kita publikasikan atau diterbitkan.

Nah untuk itu setiap kita selesai menulis postingan di blog kita setting jadwalnya. Pertama tentu kita tentukan setiap berapa hari sekali kita akan menrbitkan masing-masing artikel tersebut. Dan untuk mengaturnya kita lihat tombol Jadwal yang ada di di bilah samping kanan halaman dasbor jika kita lagi membuat postingan.

Cara Mempublikasikan Artikel Terjadwal Di Blog


Hanya itu saja caranya dan tidak juga terlalu susah dan mudah diterapkan. Dan cukup sampai disini pula kita membicarakan Cara Mempublikasikan Artikel Terjadwal Di Blog semoga dapat memberi manfa'at buat kita semua. Terima kasih atas atensinya.

Wassalam

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Cara Mempublikasikan Artikel Terjadwal Di Blog"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top