Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense - CARO AWAK SURANG

Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense

Salam untuk semua pembaca, Alhamdulillah. Itulah kata yang mesti penulis ucapkan setelah masalah pada Google Adsense di blog ini terselesaikan sebelum penulis menulis postingan ini dan mudah-mudahan kedepannya jangan sampai terulang lagi hal yang penulis alami barusan. Apa itu yang terjadi?.

Tepat pada sore hari tadi tanggal 16 Juni 2016 penulis membuka email yang terkait dengan akun Google untuk blog Caro Awak Surang ini dan sekaligus berkaitan dengan akun Google Adsense dan penulis temukan email baru dari tim Google Adsense. Penulis sempat kaget dan kelabakan dibuatnya, yang mana isinya adalah Peringatan atau (warning) atas sebuah konten dari tim AdSense di dalam blog ini melanggar salah satu Kebijakan program AdSense.



Untung saja penulis cepat mengetahui tentang kebijakan apa yang telah dilanggar, karena dalam email itu sudah disebutkan contohnya dengan rinci, yaitu salah satu postingan dalam blog ini telah melanggar ketentuan yang tertulis dalam program AdSense.Namun penulis berusaha tetap tenang dan mencoba untuk menyelesaikan nya secara tahap demi tahap agar akun yang satu-satunya ini dan telah bersusah payah mendapatkannya kembali mematuhi kebijakan Google AdSense.

Apa yang harus di lakukan tatkala menerima email peringatan dari tim AdSense?
Pertama, baca dulu dengan teliti isi email yang di kirimkan ke akun kita, Ini hanya lah salah satu dari jenis pelanggaran kebijakan program AdSense yang kita bahas. Jika seperti gambar diatas isi emailnya, tentu kita langsung menuju ke te-ka-pe.

Kita buka dulu postingan atau konten yang disebutkan url nya dalam email tadi dan jika bisa kita perbaik isinya, langsung kita buka pengeditannya dan edit kalimat atau kata-kata dalam postingan tersebut atau mencopot iklan AdSense yang ada dalam postingan tersebut. Namun yang terjadi dengan postingan di blog ini rasanya tidak mungkin lagi untuk di edit. Maka penulis berniat akan langsung menghapus postingan itu.

Tetapi tunggu, jangan langsung dihapus dulu karena postingan atau artikel tersebut sudah terlanjur di indeks oleh mesin pencari Google, maka kita harus membuka laman Google Search Console terlebih dahulu untuk menghapus postingan itu dari indeks Google agar nantinya tidak terjadi error di search engine. untuk lebih jelasnya silahkan di buka dan baca Cara Menghapus Laman Atau Postingan Dari Index Google pada link yang barusan.

Kemudian baru lah postingan yang bermasalah tersebut penulis hapus dari blog ini setelah di minta pencekalan pada Google Search Console atau Google Webmaster Tool.



Sekarang kita masuk ke halaman dashboar AdSense dengan akun yang terkait. Pada dashboardnya kita klik tombol pengaturan yang ikon nya bergambar roda gerigi di pojok kanan atas, lalu pilih Status. Lihat gambar di atas. Maka akan terbuka jendela informasi status akun kita disana. Jika sudah seperti gambar dibawah ini, berarti masalahnya sudah terselesaikan.

Cek Pelanggaran tingkat akun.

Cek juga tombol Pelanggaran



Tetapi jika masih ada peringatan berarti kita harus memperbaiki lagi.

Untuk pemeliharaan akun AdSense di masa yang akan datang.
Kejadian yang penulis ceritakan diatas sudah teratasi, namun sekarang kita hadapi untuk masa selanjutnya atau masa yang akan datang agar tidak terulang lagi hal seperti ini apa lagi sampai kena penalty alias kena banned. Seperti nya itu yang paling menakutkan.

Untuk berjaga-jaga mari kita rajin-rajin membaca semua kebijakan atau ketentuan di dalam program AdSense secara detail. Kemudian tidak ada salah nya kita berkonsultasi dengan para pakar di dalam forum yang membahas masalah aturan dan kebijakan AdSense.

Begitu pun dengan blog kita mulai sekarang mari kita rajin meninjau ulang dan memeriksa setiap konten yang ada dalam blog kita, apakah masih ada yang harus kita perbaiki, semua konten dalam blog kita memenuhi kepatuhan kebijakan program AdSense. Sebab peringatan seperti yang penulis alami ini hanya contohnya saja, barangkali masih ada permasalahan yang serupa. Baik itu postingan, gambar dan halaman satatis lainnya atau pun setiap komentar para pembaca yang tidak relevan. Mana yang tidak pantas dan tidak berguna kita buang saja agar setiap konten dan halaman dalam blog kita tetap steril.

Kemudian sebaiknya kita cek secara berkala Status Google AdSense yang kita miliki pada dashboard nya seperti yang kita bicarakan di atas agar setiap masalah yang timbul bisa dengan cepat kita selesaikan.

Cukup lah sampai disini kiranya penulis menceritakan pengalaman dan mencoba sedikit memberikan Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense. Semoga saja jangan sampai terjadi dengan sobat pembaca dan agar kita bersama bisa mengambil hikmah dari pengalaman yang penulis ceritakan ini. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
2 Komentar untuk "Tips Memelihara Keutuhan Akun Google Adsense"

Mantap, penjelasannya lengkap. Semoga semakin sukses...

Inshaa Allah sobat... semoga kita semua tetap dalam keberuntungan. Dan itu baru contoh kesalahan kecil, Karena dimasa yang akan datang pasti saja ada masalah yang datang tanpa kita duga karena kesalahan kecil yang terabaikan. Berhati-hati saja dan tetap waspada.

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top