Cara Mengubah Photo Street View jadi Photo Gif - CARO AWAK SURANG

Cara Mengubah Photo Street View jadi Photo Gif

Salam, Ketemu lagi kita di blogger ini dengan pembaca yang telah berkenan mampir. Sekarang kita akan mencoba mempersembahkan postingan dengan judul, Cara Mengubah Photo Street View jadi Photo Gif. Tapi sebelumnya mari kita simak dulu apa itu yang di sebut Photo yang berformat Gif.

Photo Gif atau Graphics Interchange Format adalah bentuk file yang memiliki format grafis yang sering dipakai untuk keperluan desain website atau mempercantik tampilan blog dan sebagainya. File GIF memiliki kombinasi warna lebih sedikit dibanding JPG, tetapi file ini mampu menyimpan grafis dengan latar belakang latar belakang yang transparan atau pun dalam bentuk animasi bergerak.

Dibawah ini kita terangkan sedikit hanya photo atau file Gif yang berupa animasi bergerak yang bahan nya kita ambil dari photo Google Street View. Misalnya kita akan membuat gambar atau sudut pandang yang berputar 360 derajat seperti sa'at kita melihat photo Street View itu sendiri. Namun bedanya sedikit kalau sudah dijadikan ke dalam format Gif kita tidak perlu lagi menyeret kursor (mouse Pointer) untuk melihatnya, karena nanti Photonya memutar sendiri seperti contonya gambar di bawah ini.


Photo atau gambar Gif yang kita tampilkan ini adalah sambungan terdiri dari beberapa photo yang di konversi dengan generator pembuat Photo Gif yang cukup banyak layanan situs web di internet yang menyediakan nya, salah satunya adalah PICASION yang kita gunakan membuat gambar diatas itu dan nanti dibawah ini kita terangkan cara kerja membuat photo gif di Picasion. Oh iya bagi yang belum tahu Cara Mengupdate dan mengaktifkan Photo Sreet View di Facebook, silahkan di buka tautan tersebut.

Bagi yang ingin dan tertarik mencoba membuat nya, mari kita simak cara menjadikan photo Street view ke photo Gif. Pertama kita browse dulu photo Street View di Google Maps untuk memilih photo lokasi mana yang akan kita ambil. Cara mengambil photo street view bisa sobat baca postingan kita terdahulu yaitu, Cara Membuat Photo Sphere 360 Derajat Dengan Kamera Digital disitu kita menerangkan cara mengambil dan membuat photo street view sendiri.

Jika sahabat pembaca sudah menyediakan beberapa potong gambar street view tadi sekarang kita buka Picasion atau klik saja langsung link http://picasion.com/ ini. Pada beranda situs tersebut sudah disediakan langsung kolam-kolam untuk kita masukkan beberapa photo yang kita sediakan tadi.




Pada beranda picasion tersebut yang ditampilkan hanya tiga buah kolam yang siap kita klik, Nah untuk menambah beberapa kolam lagi karena photo yang akan kita masukkan lebih dari tiga potong maka kita perlu mengklik tautan Add one more picture => dibawahnya.



Jika semua photo sudah di input, lalu pilih ukurannya yang ditunjukkan oleh Size dan Speed untuk mengatur kecepatan slider nya. Setelah itu lalu klik tombol Create animation, dan tunggu beberapa detik hingga preview photo gif nya muncul. Jika sudah muncul photo gif nya pada preview nya sekarang tinggal kita unduh (download) dengan mengklik Save this animation.

NB,
Tetapi photo Gif tersebut hanya bisa dijalan kan apabila kita upload ke Google Plus, Picasa Web, atau ke laman blog. Jika kita ingin menguploadnya ke Facebook kita perlu melalui situs giphy.com/create/upload . Ya harus kita upload dulu ke sana dan di Giphy tersebut baru di proses lagi untuk di share ke Facebook.

Sepertinya cukup sampai disini kita menjelaskan Cara Mengubah Photo Street View jadi Photo Gif semoga sahabat pembaca dapat memahami dan bisa memanfa'atkannya. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangannya.

Wassalam. 










SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Photography
0 Komentar untuk "Cara Mengubah Photo Street View jadi Photo Gif"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top