Cara Membuat Photo Little Planet (Globe) Dengan Adobe Photoshop - CARO AWAK SURANG

Cara Membuat Photo Little Planet (Globe) Dengan Adobe Photoshop

Salam, Untuk pembaca blogger dimana pun sa'at ini berada. Terutama yang nyasar kesini ulah mencari-cari Cara Membuat Photo Little Planet atau Globe di Google. Yaa kebetulan di blog Caro Awak pada postingan ini akan membahas Cara Membuat Photo Little Planet (Globe) Dengan Adobe Photoshop. Tapi sebelumnya penulis sendiri tidak akan pernah lupa untuk mendo'a kan semoga kita semua tetap diberi kesehatan oleh Yang Maha Kuasa, Amin.

Sebelum kita melanjutkan Cara Membuat photo tersebut, ada baiknya kita jelaskan dahulu tentang apa itu yang dimaksud photo little planet dan seperti apa photo little planet atau photo globe tersebut?. Photo little planet atau photo globe atau dengan istilah keren nya disebut juga Photo Sphere yang menampilkan sudut pandang 360 derajat yang membuat tampilan lokasi yang terlihat dalam photo tersebut menjadi bundar seperti planet kecil atau mini planet. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat pembaca melihat gambar di bawah ini,

Seperti itu lah tampilannya photo litle planet yang penulis buat sendiri dengan menggunakan Adobe Photoshop. Bayangkan jika yang sobat buat itu photo di lingkungan tempat tinggal sobat pembaca sendiri. Kemudian kalau di photosop itu bisa juga sobat edit lagi denga meletakkan photo seseoran di photo tersebut atau photo sobat pembaca sendiri.


Untuk Cara Membuat Photo Little Planet itu mari kita simak langkah-langkahnya dan apa saja peralatan yang kita butuhkan.

Pertama sedia kan dulu photo baku dari gambar ini seperti photo dasar dari photo sphere atau photo 360 derajat yang bisa sobat lihat contohnya dibawah ini,

Bagai mana pula membuat Photo seperti diatas, bisa sobat baca pada postingan kita yang kemaren dengan membuka Cara Membuat Photo Sphere 360 Derajat Dengan Kamera Digital dan klik saja link tersebut. Atau bisa juga mendapatkanya dari Google Maps dengan mencomot photo Google Street View. Cara nya buka tautan ini Di Mana Mendapatkan Photo 360 derajat dan baca di situ.


Kemudian jika phot dasar seperti diatas sudah jadi, lalu kita buka aplikasi Adobe Photoshop di komputer atau leptop. Lalu setelah terbuka halaman aplikasi Photoshop nya klik tombol File dan pilih Open pada menu drop downnya untuk men drag photo dasar yang sudah kita taruh dalam folder di komputer yang kita gunakan itu. Lihat gambar di atas! biar lebih jelas.

Jangan lupa menyusutkan panjang gambar atau photo baku tersebut hingga 50%. Ingat ya, yang di susut kan cuma panjang nya saja dan lebar nya biarkan saja agar photo tersebut yang tadinya berbentuk persegi panjang menjadi bujur sangkar. Untuk menyusutkannya bisa menggunakan aplikasi Photoshop atau aplikasi Plaint di komputer tersebut. Lihat contoh dibawah ini.
 
Kemudian kita kembali pada halaman Adobe Photoshop tadi dengan ngedrag photo yang sudah berbentuk bujur sangkarnya.

Jika sudah, sekarang sobat klik tombol pada menu bagian atas dari tampilan beranda Photoshop, Pilih tombol Image, terus pada menu dropdownnya pilih dan klik Image Rotation, dari Image Rotation di menu sebelah kanan nya pilih 180 derajat.


Dan sekarang gambar nya jadi terbalik karena sudah kita putar dengan rotasi 180 derajat. Sekarang kita klik tombol Filter seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Pada menu drop down nya pilih dan klik tombol Distort dan pada tampilan menu drop down yang muncul di sebelah kanan nya pilih dan klik tombol Polar Coordinates.

 Tunggu sesa'at hingga muncul jendela pop up nya dan klik saja Ok pada jendela pop up nya.





Maka Gambar nya pun menjadi seperti di atas dan jika ada yang merenggang maka gunakan saja tool penghapus yang ada di menu sebelah kiri yang sudah di tunjukan pada gambar di bawah.

 Cara nya cukup menarik Mouse pointer yang berupa lingkaran pada bagian yang photo yang renggang itu. Sedangkan untuk memperkecil linkaran mouse pointer nya cukup menekan tombol { pada keyboard. Dan untuk memperbesarnya tekan tombol } pada keyboard.

Sampai disini selesai lah sudah kita membuat photo little planet dengan menggunakan Adobe Photoshop yang kemudian kita tinggal menyimpannya sebelum kita keluar dari aplikasi Adobe Photoshop.

Cukup demikian lah yang kita utarakan Cara Membuat Photo Little Planet (Globe) Dengan Adobe Photoshop semoga dapat membantu para sobat pembaca disini. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.




SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Photography
1 Komentar untuk "Cara Membuat Photo Little Planet (Globe) Dengan Adobe Photoshop"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top