Cara Mengupdate dan mengaktifkan Photo Street View di Facebook - CARO AWAK SURANG

Cara Mengupdate dan mengaktifkan Photo Street View di Facebook



Salam sobat Blogger yang budiman. Siapa bilang Facebook mendukung tampilan photo sphere atau photo street view seperti Google Plus?. Itulah pertanyaan yang tersirat dalam pikiran penulis belakangan ini. Sekarang persoalan yang demikian akhirnya penulis temukan rahasianya dan ternyata photo street view bisa di upload ke facebook. Coba saja lihat pada url ini: https://www.facebook.com/asril.ambo/posts/970855233007016 buktinya.

Kalau biasanya yang gampang mengupdate photo ke facebook hanya photo biasa saja dalam bentuk jpeg  Hal ini tidak memerlukan aplikasi untuk menguploadnya. Tetapi kalau mengupload photo Gif ke facebook kita perlu melalui situs atau aplikasi pihak ketiga yang salah satu nya ialah giphy.com/create/upload dan disitu kita bisa membagikan photo Gif ke facebook dengan bentuk tautan atau link.

Kembali kita ke topik lagi, bagaimana cara mengunggah photo sphere ke Facebook akan kita kupas dibawah ini. Cara dan langkah-langkahnya,
1. Sediakan photo baku dari street view atau photo 360 derajat yang disebut juga istilah keren nya photo sphere dengan ukuran persegi panjang dan perbandingan nya, 2X1 misalkan skala photonya 2000 piksel panjang dan 1000 piksel lebarnya.Lalu Di Mana Mendapatkan Photo 360 derajat? untuk mendapatkannya bisa sobat bikin sendiri. Jika ingin membuat nya sendiri photo sphere atau photo 360 derajat, silahkan di buka Cara Membuat Photo Sphere 360 Derajat Dengan Kamera Digital.
2. Jika sudah dapat photonya, terus buka situs dermandar.com dan lakukan juga pendaftaran akun di sana.
3. Lihat pada bilah Menu Navigasinya dan klik tombol share nya pada menu tersebut.
4. Drag atau unggah photo nya kesana kemudian klik Yes pada opsi yang ditampilkan.
5. Klik ikon Option atau opsi di sudut kanan atas laman beranda dermandar nya da klik tombol Upload..
6. Lakukan pengaturan semau sobat pada jendelah edit panorama yang tampil. Tetapi jangan dicentang kotak kosong kecil yang ada disitu. Klik lagi tombol Upload di pojok kanan bawahnya.
7.Klik Confirm.. pada jendela konfirmasi yang tampil.
8.Pada jendela Info yang tampil berikutnya klik Here.. yang pertamanya,
9. Pada photo preview atau pratinjau yang ditampilkan dibagian bawah, klik kanan di photo tersebut dan pilih Dapatkan Url pada menu klik kanannya. Dengan demikian link photo tersebut secara otomatis sudah tersimpan atau ter salin.
10.. Nah sekarang coba buka beranda facebook sobat dan paste kan Url yang di copy tadi pada kotak status facebook seperti mengupdate status fb biasa dan kirim.

Jadi itu lah langkah singkatnya mengupload photo sphere atau photo street view ke facebook. Bila sobat ingin yang lebih rinci cara kerja di situs dermandar tersebut, silahkan di buka dan baca Cara Menampilkan Photo Sphere Auto Play Di Blog.

Cukup sampai disini kita ulas postingan ini, semoga bisa bermanfa'at buat pembaca. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma,af atas kekurangan.

 Wassalam...

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Cara Mengupdate dan mengaktifkan Photo Street View di Facebook"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top