Cara Menghapus Watermark Dari Photo - CARO AWAK SURANG

Cara Menghapus Watermark Dari Photo

Salam, itulah yang tak lupa penulis ucapkan pada setiap pertemuan kita di blog ini. Pertemuan kita disini akan membahas cara menghilangkan atau menghapus tanda air (watermark) dari sebuah photo. Adapun disini penulis akan memberikan contoh menghapus watermark dengan Adobe Photoshop yang kebanyakan sudah terinstall di semua komputer.



Tetapi sebelumnya penulis juga ingin menerangkan dulu apa itu tanda air atau watermark. Tanda air (watermark) ialah tulisan atau merk yang berupa logo atau gambar dan sebagainya sebagai brand atau cap dari sebuah photo. Tujuannya ialah untuk melindungi hak cipta dari sebuah photo tersebut. Lihat gambar diatas.

Tetapi perlu di ingat: Jangan sampai kita gunakan cara ini untuk menghilangkan hak cipta suatu gambar atau photo milik orang lain yang punya hak cipta nantinya karena hal itu sangat bertentangan dengan hukum dan undang-undang. Gunakan lah tekhnik ini untuk keperluan dan tujuan yang baik. Misalnya untuk mengedit photo kita sendiri yang sudah telanjur di kasih label atau tanda air (watermark)

Sekarang mari kita hapus watermark suatu photo dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Buka aplikasi tersebut, terus klik tombol File dibagian kiri atas untuk mendrag photo nya dan pilih photo yang akan kita hapus watermarknya itu.


Setelah photo yang kit maksud sudah tampil di beranda photoshop seperti gabar di atas, sekarang kita lirik daftar menu di sebelah kirinya.



Pilih menu Spot Healing Brush Tool dengan mengklik kanan mous pointer pada ikon seperti karet penghapus pada daftar menu kiri tersebut. Maka tanda panah mouse poiter akan berganti menjadi sebuah lingkaran kecil yang bisa kita atur ukurannya dengan menekan tombol "{" untuk memperkecil dan tombol "}" untuk memperbesar paada keyboard.

Nah sekarang coba kita tarik tanda lingkaran mouse poiter atau kursor ke watermark tersebut seperti kita memblok sebuah garis atau tulisan dengan starbillow di kertas. Kerjakan lah pekerjaan ini dengan sangat hati-hati agar hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. jika ada yang salah, kita bisa mengebalikannya dengan menggunakan tombol Eraser di menu kiri tadi.

Untuk lebih jelas nya lihat cara kerjanya pada gambar gif di bawah ini.



Nah begitu lah kira kira dan sampai disini pula lah kit akhiri postingan Cara Menghapus Watermark Dari Photo menggunakan Adobe Photoshop, semoga bermanfa'at buat pembaca disini dan terima kasih atas perhatian serta mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Photography
0 Komentar untuk "Cara Menghapus Watermark Dari Photo"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top