Situs Generator Pembuat Widget Untuk Blog Dan Cara Kerjanya - CARO AWAK SURANG

Situs Generator Pembuat Widget Untuk Blog Dan Cara Kerjanya

Salam buat pembaca dimana pun sobat berada. Pada pertemuan ini kita akan membahas dan bercerita tentang Widget keren untuk mempercantik tampilan blog. Tapi ini bukan widget yang hanya untuk mempercantik blog dan menambh-nambah beban loading saja, namun widget ini di tujukan untuk keperluan-keperluan tertentu pada blog. Misalnya untuk membuat tombol link. banner badge, tulisan judul blog dan sebagainya.

Apa dan dimana tempat membuat widget blog yang keren itu? Nah justru itu mari ikuti cara penulis ini nanti sekalian penulis tunjukkan cara kerjanya. Untuk masuk ke situs pembuatnya klik saja url nya yaitu: http://www.webestools.com/tools.html. Setelah masuk di berandanya nanti klik saja tombol Tool pada navigasi bar nya.


 Atau jika ingin tutorial lain nya misal nya tentang script seperti PHP/Mycql Java Script dan sebagai nya juga ada tombol nya pada navbar situs tersebut. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, situs itu juga menyediakan tempat mendisain web/blog (Web Design).

Kembali kita ke topik tadi, Setelah menekan tombol Tool pada navbar nya maka akan tampil beberapa bentuk Widget yang bisa kita generate disitu.

Seperti gambar diatas, terlihat deretan beberapa widget yang bermafa'at tersedia pada tool tersebut. Sebagai contoh disini nisalnya kita membuat Diagonal Ribbon atau banner serong untuk pojok atas laman blog kita, maka penulis menandai nya yang terlihat diberi kotak merah.



maka akan terbuka laman barunya sebagai dapur nya yang terlihat pada gambar di atas. Lalu kita menuju kebawah nya yang ada tanda Optionnya untuk mengisi kotak edit nya.


 Cara edit nya:
1. Text: Silahkan di hapus tulisan Webestool dengan kata yang akan kita tampilkan pada widget nantinya.
2. Link: Hapus tulisan link "http://www.webestools.com/" dengan url yang akan kita taut kan ke widget tersebut nantinya.
3. Font: Pilih model tulisan yang akan tampil nantinya pada widget tersebut.
4. Size: Pilih ukuran huruf nya menurut yang kita mau.
5. Position: Pilih left atau right untuk menentukan letak widgetnya mau di pojok kiri atau di pojok kanan.



Lanjut, gulir lagi ke bawah dan pilih warna nya dengan mengklik salah satu kotak yang tampil sekali klik saja.



Kemudian klik tombol Preview nya dan lihat hasilnya di pojok atas. Jika sudah cocok sekarang copy kode Java Scriptnya yang berada dalam kotak yang ditunjukkan pada gambar di atas pada tanda kotak hijau.

Jika sudah di copy scriptnya lalu buka dashboard blogger dan pilih blog. Kemudian pilih Tata Letak, Terus pilih tambah gadget pada kotak mana saja terserah kita. Pilih HTML Java Script. Nah paste kan kode tadi, kemudian kasih judul apa saja untuk mengenali script tersebut di kemudian hari.

Lihat blog nya sekarang, bagaimana? keren kan? hehe..

Cukup disini saja kita akhiri postingan ini dan pada situs tersebut juga bisa kita gunakan untuk membuat Meta Tag untuk meningkat kan Seo pada blog kita, bagaimana caranya, bisa sobat baca pada postingan terdahulu yaitu,  Generator Pembuat Meta Tag Untuk Blogger Pemula dan silahkan di buka tautan tersebut untuk lebih jelasnya. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangan.

Wassalam.







SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Situs Generator Pembuat Widget Untuk Blog Dan Cara Kerjanya"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top