Modus Baru Curanmor Dengan Cairan Setan - CARO AWAK SURANG

Modus Baru Curanmor Dengan Cairan Setan

Salam, buat pembaca. ApaKabar? semoga sehat selalu tentunya. Demi meningkat kan kewaspadaan dan keamanan terhadap tindak kejahatan maka kita kembali mengulas postingan ini tentang Modus Baru Curanmor Dengan Cairan Setan Semoga kita tetap berhati hati dan waspada dengan tindak kriminal yang baru kita tahu ini. Sebab biasa nya selama ini yang kita tahu kasus curanmor itu cuman pake kunci leter T. Atau palingan kasus Begal Motor. Mungkin diantara sobat pembaca sudah lebih dulu mengetahui tentang Modus Baru ini, tetapi mungkin juga banyak yang belum tahu.Ada baik nya di beri tahu buat yang belum tahu, benar kan? hehe.

Tanpa banyak dan panjang lebar basa basi nya, baik kita bahas dulu apa itu Cairan Setan. Berikut informasi yang kita dapat dari VIVA.co.id dan TERUSKAN.com tentang benda yang baru kita dengar ini.

Cairan Setan adalah hasil racikan dari sejumlah bahan kimia yang bisa membuat baja, besi atau alumunium pada kunci motor menjadi terkorosi atau terkikis. Bila terkena cairan ini, dalam waktu singkat, kunci akan terkikis dan kunci motor atau kunci pengamanan pada kendaraan akan mudah dibuka.



Ada pun bahan dari cairan ini dikenal dengan nama Aqua regia. Aqua regia memang dikenal sebagai cairan kimia yang sangat korosif, bahkan merupakan satu-satunya cairan yang mampu meluruhkan emas dan platina. Aqua regia adalah bahasa latin dari “air kerajaan”. Pada laman Wikipedia dijelaskan bahwa Aqua regia ini adalah larutan yang dibuat dari percampuran asam klorida pekat (HCL) dan asam nitrat pekat (HNO3) dengan perbandingan 3:1. Rumus kimia Aqua regia adalah HNO3+3 HCl dengan titik didih yang hanya 108 °C.



Biasanya, pelaku memasukan cairan setan tersebut dengan menggunakan jarum suntik. Modus ini dianggap lebih mudah dan tidak menimbulkan kecurigaan, karena pelaku tetap menggunakan kunci biasa dan bukan dengan menggunakan kunci leter T yang juga membutuhkan tenaga besar untuk merusak kunci motor. Keren juga pencuri sekarang ya, hehe. Kalau begini ceritanya, ini yang jadi sasaran bukan motor dan mobil saja yang jadi sasaran. Bisa-bisa gembok toko atau gedung-gedung penting seperti bank bisa di gasak pencuri memakai cairan ini.

Ya semoga saja pihak kepolisian dan pemerintah serius menangani tindak kriminal dengan modus ini. Sepertinya Departemen Perdagangan mengawasi agar bahan kimia tersebut tidak di jual bebas di pasaran.

Untuk mengantisipasi Modus Baru Curanmor Dengan Cairan Setan, mari kita mengakali nya dengan pemikiran kita sendiri. Dan disini sengaja tidak menguraikan solusi nya sebab diatas sudah kita bahas sistim kerja nya maling menggunakan Modus Baru itu. Sekarang tinggal kita berpikir bagaimana supaya kita lebih pintar dari pada maling tersebut atau dengan memaakai kunci rahasia misal nya dan tidak memarkir motor disembarang tempat dan sebagai nya.

Cukup demikian kiranya bahasan kita yang mana informasi tersebut penulis peroleh dari VIVA.co.id dan TERUSKAN.com semoga kita tetap Waspada.

    Wassalam.



   

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Modus Baru Curanmor Dengan Cairan Setan"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top