Postingan Blog Tampil Di Halaman Pertama Google? Ini Cara Ku - CARO AWAK SURANG

Postingan Blog Tampil Di Halaman Pertama Google? Ini Cara Ku

   Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat Berjumpa Kembali dalam postingan kita kali ini yaitu dalam waktu 1menit, Postingan Tampil Di Halaman Pertama Google? Ini Cara Ku yang biasa kami terap kan setiap habis mempublikasikan sebuah postingan baik itu berupa artikel atau pun game. Oh iya maklum saja kami ini sebagai blogger pemula, kalau menembus rangking pertama di halaman pencarian Google memang belum sempat, Tetapi setidaknya di halaman utama saja muncul itu sudah lebih baik.

    Ok, langsung saja ke langkah langkah nya. Begitu kita habis mengetik sebuah postingan, jangan lupa mengisi deskripsi penelusuran yang ada di samping kanan pstingan yang kita ketik itu danisilah dengan keterangan singkat dari isi postingan kita itu. kemudian klik dan centang menu link di atas nya. Itu langkah kita prtama dan silah kan di publikasikan.

    Kemudian langkah berikut nya kita masuk ke Menu Webmaster Tools. Pastikan blog kita sudah di daftarkan ke Google Webmaster terlebih dahulu dan lanjut kan dengan memveryfikasinya. Kalau belum langsung saja masuk di Google Search Console klik Add Site nya dan masukkan url blog kita. Setelah mendapat kan kode veryfikasi dan meletakan nya di templat blog kita, terus kita balik lagi ke beranda Google Webmaster tadi klik nama blog kita yang sudah terdaftar tadi. Silah kan simak langkah berikut:
                          Beranda Google Webmaster Tools >
                           Nama Blog >
                            Crawls (perayapan) >
                             Fetch as Google.
  
    Nah di Fetch as Google itu ada tersedia kotak yang akan kita isi dengan sebagian url dari postingan kita. Tapi ingat yang kita isi cuman url dari postingan kita saja tanpa menyerta kan home page dari blog kita seperti contoh di bawah ini:
Kalau misal nya url kita (http://caroawaksurang.blogspot.com/2015/03/postingan-tampil-di-halaman-pertama.html) masukan yang bertulisan warna merah saja. Kemudian klik kotak merah yang bertulisan FETCH itu. Dan jangan lupa di submith sekalian disitu.

Jangan lupa membaca juga postingan yang ini: Generator Pembuat Meta Tag Untuk Blogger Pemula.
              
    Sekarang coba di cek pada kotak pencarian Google dengan mengetik site:(alamat blog kita) mis: site:caroawaksurang.blogspot.com. Dan cukup segitu Cara yang biasa kami terap kan semoga bermanfa'at.

    Wassalam...

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : CARA
0 Komentar untuk "Postingan Blog Tampil Di Halaman Pertama Google? Ini Cara Ku"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top