Obat Panas Dalam Dan Campak Tradisional - CARO AWAK SURANG

Obat Panas Dalam Dan Campak Tradisional


Assalamu'alaikum Wr Wb.. Selamat berjumpa lagi di blogger dengan postingan tentang  Obat Panas Dalam Dan Campak Tradisional. Tetapi sebelum nya, terlebih dulu kami mendo'a kan pembaca disini semoga sehat selalu dan tidak kurang sesuatu apa pun.
    Sebenar nya untuk mengobati panas dalam dan campak ini secara tradisional cukup banyak tumbuhan herbal dan alami tersebar di sekitar kita. Tetapi yang kita warisi dari leluhur dan yang kita tahu hanya ini yang manjur.
 
   Panas dalam biasanya di iringi demam dan suhu badan terasa panas dan sering ber ujung campak. Kalau untuk panas dalam dan demam, kita waktu di kampung biasa nya memanfa'at kan daun BungaRaya untuk mengobatinya. Daun BungaRaya yang ada gambar nya di atas itu di remas dengan air hangat kemudian disaring air nya dan diminum. Inshaa Allah panas dalam nya cepat turun dan campak nya bisa diredam.
 
    Kemudian yang kedua pengobatan campak secara alami dan tradisional yang satu ini mungkin tergolong Mitos atau Tahayul. Tetapi hal ini tergantung keyakinan pembaca untuk mengikuti cara ini, boleh percaya, kalau tidak juga gak masalah. Tetapi bisa pembaca untuk mencobanya.
 
   Adapun pengobatan alami yang ke dua itu ialah dengan daun Jarak Pagar yang agak tua sebanyak tujuh lembar. Caranya, daun jarak yang tujuh lembar itu di sapu kan kebadan kita atau orang yang kena campak itu. Terus ambil air matang secukup nya dan letak nan dalam baskom biar setengah dari baskom juga tidak apa apa, kemudian taburkan beras sedikit atau setengah genggaman saja. Lalu rendam daun jarak pagar yang tujuh lembar tadi kedalam air matang yang ditaburi beras itu. Ingat daun jarak nya harus disusun berupa lapisan menjadi tujuh lapis. Biarkan selama satu jam atau lebih. Kemudian angkat dan lihat daun jarak tadi. Kalau penyakit nya benar2 campak pasti daun jarak tadi menjadi berbintil bintil seperti terkena air panas. Bintil bintil pada daun jarak pagar itu menandakan campak di badan orang yang kena campak sedang keluar. Dan atas izin Allah semoga campak nya cepat sembuh.
    Hanya segitu lah uraian kita dalam postingan kali ini tentang  Obat Panas Dalam Dan Campak Tradisional semoga bisa pembaca manfa'at kan cara ini.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Obat Panas Dalam Dan Campak Tradisional"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top