Membuat Teh Telor Ala Padang - CARO AWAK SURANG

Membuat Teh Telor Ala Padang

ateh telor ala padang


  Assalamu'alaikum Wr Wb.. Begitu menumpuk nya pekerjaan penulis hari ini membuat penulis hampir saja lupa mengupdate postingan untuk hari ini. Karena terasa cape, ntar sore pengen rasanya Membuat Teh Telor Ala Padang . Lantas kepikir deh, mengulas postingan di blog Caro Awak Surang untuk menyajikan tata cara membuat teh telor ala padang kepada pembaca blog ini. Maka nya judul postingan ini di beri nama Membuat Teh Telor Ala Padang. Mungkin juga diantara sobat pembaca banyak yang sudah tahu cara mem buat nya, akan tetapi bagi yang belum silah kan di simak caranya di bawah ini.

  Seperti kita ketahui bahwa Telor ayam kampung, atau Telor bebek banyak sekali mengandung protein. Kandungan gizi nya mampu mengembalikan stamina yang terkuras seharian atau pun menambah sel-sel hormon bagi kaum pria dewasa. Pengolahan nya bermacam-macam, ada yang di masak dengan air panas atau di rebus atau di buat telor asin. Tetapi yang bagus untuk kesehatan ialah telor yang dimasak setengah matang. Begitu juga hal nya Teh Telor yang kita bahas ini tidak kalah gizi nya dengan yang setengah matang.

   Berikut bahan dan cara membuat teh telor nya.
Bahan-bahan :
                 1 butir telor ayam kampung.
                 2 sendok makan gula pasir.
                 3 sendokmakan teh bubuk (bukan teh celup)
                 1 keping gula aren (keping nya se ibu jari saja cukup)
                 1 iris buah jeruk nipis.
                  Jangan lupa didih kan air dan sedia kan saringan teh.
Cara membuat nya :
     Kocok tellor didalam gelas bersama gula pasir sampai gula pasir nya mencair berbaur dengan telor tadi (ingat kocok nya harus betul2 larut gula pasir nya hinga berubah bentuk jadi berbusa). Setela itu, tuang kan teh masuk saringan teh dan kemudian taruh saringan teh yang sudah ter lebih dahulu di kasih teh yang tiga sendok itu di atas gelas tempat adonan telor tadi, terus tuang kan air mendidih di atas saring teh tersebut. Sekarang lihat deh didalam gelas nya, wuihh telor nya berbusa dan mengembang seakan mau tumpah kayak lahar gunung berapi saja hehe. Jadi lah teh telor nya. Nah sekarang sa'at nya di kasih sedikit air perasan jeruk nipis tadi. Oh iya teh telor bisa juga di tambah kan sedikit garam dapur (ini tergantung selera masing-masing). Selain itu, teh telor juga bisa ditambah susu kental biar tambah nikmat.

   Demikian lah uraian kita mengenai cara Membuat Teh Telor Ala Padang semoga bermanfa'at buat pembaca disini dan yang baru tahu silah kan untuk mencoba membuat nya.
    Wassalam.

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kuliner
1 Komentar untuk "Membuat Teh Telor Ala Padang"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top