Open ID Blog Yang Gagal Dan Ini Solusinya - CARO AWAK SURANG

Open ID Blog Yang Gagal Dan Ini Solusinya

   Salam buat pembaca, dan semoga sehat selalu. Pembaca tentunya pasti lagi mengalami  Open ID yang Gagal saat mau berkomentar menggunakan tautan blog pembaca sendiri pada blog teman, hehe benar kan? Nah untuk itu kali ini kita akan bahas tentang Open ID itu mengapa selalu gagal atau menemui Pesan Kesalahan "Ups, Itu Kesalahan"  dengan alasan yang sulit masuk akal. Dan dibawah Ini nati kita bahas juga Solusinya.


 
  Open ID
  Pertama kita akan menerangkan apa itu Open ID. Open ID ialah suatu media yang mewakili nama kita  atau nama blog kita untuk berkomentar pada postingan di blog lain. Saat kita menulis komentar, kita pasti di berikan beberapa opsi untuk memilih atas nama apa kita berkomentar seperti Google Plus atau AIM dan sebagai nya termasuk disitu Open ID ini di antaranya. Jadi boleh juga di nama kan Identitas diri kita yang berkomentar.

   Jika kita menggunakan Google Plus, nanti yang muncul di komentar tentu Identitas kita di Google Plus dan nama kita akan tertaut ke profil kita di Google Plus. Kalau pakai Open ID nanti nama kita akan tertaut ke blog kita. Lalu bagaimana kita menggunakan Open ID tersebut sementara saat mempublikasikan nya yang muncul pesan "Ups" tadi? Nah masalah nya disitu. Itu nama nya Open ID kita gagal.

  Menurut pemikiran dan pendapat para pengguna Blogger , Ini disebab kan di non aktif kan nya fitur Open ID ini oleh pihak Blogger lantaran fitur ini sering di temukan penyalah gunaan oleh user yang tidak bertanggung jawab seperti spaming dan sebagai nya. Sekarang banyak kedengaran keluhan tentang penonaktifan dari fitur ini di kalangan pengguna Blogger terutama bagi pemula seperti penulis ini.

  Solusinya
Setelah bolak balik kesana kemari ngegoogling akhirnya ketemu juga Solusinya mengatasi Open ID Yang Gagal ini dengan memanfaatkan situs pihak ketiga yaitu Openid.Stack Exchange Oh iya, sebelumnya copy dulu kode di bawah ini:

<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/> 
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

Lalu buka dash board blogger dengan account Google sobat, Pilih blog sobat Buka (Template) > Edit HTML > Cari kode <head> Gunakan Ctrl+F untuk mempercepat pencarian. Paste kan kode tersebut dibawah kode <head> . Kemudian silah kan sobat pembaca membuka Openid.Stack Exchange  dan nanti di halaman tersebut klik Register dengan mengisikan alamat email, nama pengguna atau nama blog kita, dan pasword. Biasanya pasword yang di minta adalah yang unik, terdiri dari minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf dan angka. Kemudian enter tombol di bawah nya. Lalu kita diminta melengkapi pendaftaran dengan membuka email kita dan mengklik link yang di berikan di email kita. Setelah link nya terbuka dan kita diarah kan ke dash board milik kita dan klik Use your own URL to log in di bawah edit profil. Lantas kita di berikan html kode seperti di bawah ini.

<link rel="openid2.provider" href="https://openid.stackexchange.com/openid/provider">
<link rel="openid2.local_id" href="https://openid.stackexchange.com/user/3e84467a-b857-49e2-8fef-79aa464fb867">


Copy lagi kode tersebut dan pastekan dibawah kode yang tadi sobat pastekan duluan dibawah kode <head> dan jangan lupa mengganti tanda kutip 2 ( " ) menjadi tanda kutip 1 ( ' ) serta sisipkan gris miring ( / ) sebelum "tag" penutupnya (>) menjadi seperti ini ( /> ). Kemudian setelah beres, nanti jadi nya seperti ini:

<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
<link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/>
<link href='https://openid.stackexchange.com/user/3e84467a-b857-49e2-8fef-79aa464fb867' rel='openid2.local_id'/>

Kemudian klik (Simpan Template) jika muncul pesan kesalahan waktu menyimpan templat nya coba cek lagi kode tadi. Barangkali masih ada yang belum selesai mengganti tanda kutip atau garis miring nya belum terpasang sebelum tag penutup.

   Demikian lah Cara mengatasi Open ID Yang Gagal dalam berkomentar yang penulis terapkan. Dan cukup sekian juga postingan kita mengenai Open ID Yang Gagal Dan Ini Solusinya semoga bermanfa'at buat sobat pembaca.

   Wassalam..
 
                             


    
     

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
9 Komentar untuk "Open ID Blog Yang Gagal Dan Ini Solusinya"

Matur nuhun, juragan...
AKhirnya bisa bebas berekspresi
hehehe

Ihya')
Oke Boss,... siepp lah kalo begitu. hehe

Ngak tau berhasil atau ga nih, tiap nyoba komen suka keluar halamn Profil terus??

Profesor, Kalo begitu berarti tinggal membetulin settingan pada dashboard nya gan....

Thanks yah gan akhirnya blog saya bisa untuk Open ID terimakasih gan :*

mau nanya nih, klo open id bisa diganti ga ya gambar profilnya jadi gambar foto kita ?

Sepertinya masalah photo profil Open Id belum terpecahkan sob....

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top