Mengukur Kecepatan Loading Blog - CARO AWAK SURANG

Mengukur Kecepatan Loading Blog

   Assalamu alaikum Wr Wb. Kembali kita berjumpa dengan pembaca Blogger kapan dan dimana pun berada. Dalam postingan kali ini kita akan berbagi cara Mengukur Kecepatan Loading Blog beserta alamat tempat mengukur blog kita. Tetapi sebelumnya, kita tetap selalu mendo"a kan pembaca lebih dulu semoga tetap dalam keadaan sehat wal afiat tentunya Amin.

  Baik lah terlebih dahulu kita akan jelaskan dan memberikan sedikit saran tentang apa kegunaan nya kita mengukur kecepatan loading blog kita. Kegunaannya yang pertama ialah agar kita tahu seberapa cepat pembaca di blog kita menunggu loading ketika membuka setiap laman dari blog kita. Andaikan loading blog kita berat loading nya, nanti siapa saja yang membuka blog kita pasti akan kesal dan lebih memilih untuk membatal kan dan berpindah ke blog lain. Ini tidak baik untuk blog kita dan juga berdampak pada SEO atau Mesin Telusur.Karena Blog yang ramah SEO atau yang SEO Friendly itu ialah blog yang punya loading ringan. Yang kedua, di Alat Pengukur Kecepatan Loading Blog nantinya kita bisa mengetahui di bagian mana saja di blog kita yang membuat loading nya berat. Biasanya rata rata yang membuat loading blog menjadi berat itu ialah Widget atau pernak pernik blog yang berlebihan. Jadi disitu kita dapat mengetahui nya karena alat pengukur akan menguraikan setiap widget yang bermasalah pada loading blog nantinya. Jadi jika kita ingin membuat blog kita jadi ringan loading nya alias super cepat kita tinggal menghapus widget yang menghalangi dan membebani itu. Jadi sebaik nya, pasang lah widget yang seperlunya saja dan yang benar benar kita butuh kan dan pilih lah widget yang simpel saja agar blog kita jadi cepat loading nya. Itulah kegunaan mengukur kecepatan loading blog beserta saran kita.

   Lalu bagai mana cara mengukur nya? Cara nya ialah pakai TOOL SPEED WEB. Kalau kita biasa nya memanfaat kan Pingdom Website Speed Test dengan masuk ke alamat ini: http://tools.pingdom.com/fpt/ . Itulah Website nya bagi kita sebagai penulis blog ini untuk mengukur loading blog ini. Oh iya setelah kita mengetahui kecepatan loading blog kita dan menghapus setiap widget yang membebani, lalu blog kita masih berat loading nya kit bisa juga mengkompres templatre kita.  Untuk mengkompres nya cari saja di Google Search, karena di Google banyak juga situs situs yang menyediakan nya salah satunya yang pernah kitagunakan ialah :Compres HTML.

   Begitu lah cara Mengukur Kecepatan Loading Blog dan tempat mengkompres HTML template yang kita bahas kali ini. Terima kasi atas atensi pembaca semua.

   Wassalam

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Trik Blogger
0 Komentar untuk "Mengukur Kecepatan Loading Blog"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top