Cara menambahkan Kotak Gadget Diatas Header Blogspot - CARO AWAK SURANG

Cara menambahkan Kotak Gadget Diatas Header Blogspot

   Assalamu'alaikum Wr Wb. Jumpa lagi kita di Blogspot dalam postingan kali ini, yang akan membahas Cara Menambahkan Kotak Gadget Diatas Header Blogspot.

   Akan tetapi sebelum kita membicarakan lebih lanjut penulis akan menerang kan dahulu apa itu Kotak Gadget. Kotak Gadget ialah suatu kotak yang disediakan di blogspot untuk menempat kan gadget atau widget baik itu yang disedia kan oleh blogger atau pun yang kita dapatkan dari blog lain. Menapilkan nya ialah dengan, Login ke Blogger > Buka Blog kita > Pilih Tata Letak pada menu disamping. Maka muncul lah halaman kerangka dari blog kita yang berupa kotak kotak. Kalau kotak gadget nya masih kosong, disitu tertulis: Tambah Gadget. Nah itu lah kotak gadget atau widget.

   Biasanya kalau templat blogger default belum disediakan kotak gadget untuk menambahkan gadget yang kita dapat dari postingan blog lain yang berupa kode java script seperti gadget atau widget untuk mempercantik tampilan blog kita. Nah disini kita perlu menambah diatas header blogger satu kotak gadget lagi. Untuk menambahkan nya, buka lagi dashboard Blogger > Pilih Blog kita > Klik Template di menu samping dashboard > Klik Edit HTML > pilih Lompat ke Widget > Pilih (Header 1) > Cari kode ini di HTML bagian Header 1 tersebut yang seperti ini:
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
 Ganti angka 1 menjadi angka 2 dan ganti tulisan (no) menjadi (yes) kemudian klik (Simpan Template) dan sekarang coba buka lagi menu Tata Letak nya di samping dashboard. Nah sudah nambah satu kotak gadget diatas header kan?.

   Demikianlah Cara Menambahkan Kotak Gadget Diatas Header Blogspot pada postingan kita kali ini semoga dapat membantu sobat pembaca disini dan terima kasih atas atensi nya.

  Wassalam.


SILAHKAN BERBAGI:





1 Komentar untuk "Cara menambahkan Kotak Gadget Diatas Header Blogspot"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top