Pengalaman Ku Di Internet - CARO AWAK SURANG

Pengalaman Ku Di Internet

   Assalamu alaikum Wr Wb..
Pada postingan pertama ini, Caro Awak Surang mengetengahkan pengalaman ku di internet sampai bisa membuat blog.
     Pada awal tahun 2008 mulai lah kami mengenal dunia kedua yaitu, Internet yg dibangun pertama kali oleh Leonard Kleinrock yg kemudian berkembang sampai sekarang. Untuk lebih lengkap nya mengenai sejarah internet bisa pembaca buka dan baca di postingan berikut nya yaitu Pendiri Internet Dalam Sejarahnya dan kita balik lagi ke cerita kita tadi.
   Tadi nya kami ber internetan cuma lewat ponsel java yg mendukung browser ke internet. Pertamanya kami hanya menggunakan internet cuman untuk mencari informasi umum, kemudian masuk ke dunia chating  yaitu my pulau.
    Setelah sekian lama di My Pulau kemudian pindah ke Nimbuzz. Di Nimbuzz juga lama dan sampai ketemu juga teman sekampung yg dari Solok dan Payakumbuh Sumatera Barat.
    Setelah itu kemudian pindah lagi ke situs Qeep. Di Qeep ini banyak juga fitur nya yg jadi hiburan seperti menyimpan foto blog dan bemain game online dan offline.
   Baru di tahun 2010 di luncurkan jejaring sosial yg sangat populer sampai sekarang yaitu Facebook yg dibangun oleh Mark Elliot Zukerberg bangsa Amerika baca selenngkap nya pada post Facebook Dan Mark Elliot Zukerberg. Account Facebook ini lah yang masih  langgeng kami pakai sampai sekarang yang sama juga seperti sobat pembaca yang rata2 punya account Facebook. Hampir semua orang mengerti dengan jejaring sosial ini. Mulai dari anak2 apalagi yang remaja dan a be ge, bahkan sampai yang tua memiliki account facebook. Macam2 tingkah dan pola pemakaian di jejaring ini mulai dari perkenalan pertemanan bahkan ada yang berjodoh di Facebook, berkat facebook ini juga orang2 termasuk kami dan sobat pembaca bisa memperpanjang tali silaturahmi dengan orang yang jauh disana. Ada juga yang memainkan game online dengan aplikasi yang tersedia di facebook. Dan tidak sedikit pula gara2 facebook terjadi perpecahan antara sesama teman, keretakan rumah tangga akibat penyalah guna an, dan perselingkuh an bahkan sampai terjadi kasus pembunuh an. Tapi bagi penulis Alhamdulillah tak sampai kejadian yang demikian berkat digunakan hanya untuk menjalin persahabatan dan pendek nya hanya untuk hiburan.
Dari awal sampai sekarang kami cuma memakai satu account saja.
    Di awal tahun 2013 kemaren baru lah mulai mengenal dunia blogging. Blog yang pertama ia lah yang bebasis mobile, karena waktu itu di ponsel jadul yang kami punya belum bisa mengakses blogger ini. Di Mywapblog.com awalnya belajar sambil mengembangkan sebuah blog. Disitulah kami mulai belajar SEO dan Ping. Disitu juga mengenal kode2 BBC dan HTML. Kalau di bandingkan dengan yang sekarang dikomputer, waktu itu lebih ribet caranya membuat link yang harus diimput dengan cara manual. 2 tahun lebih penulis berkecimpung di Mywapblog.com pakai HP. Empat puluh lebih postingan di MWB yang di terbit kan, Yaa maklum nama nya otodidak, sampai sekarang gak dapat ranking, munkin juga caranya yang masih harus kami pelajari untuk kedepan nya. Kalau visitor nya di MWB sampai kini mungkin di atas 40 ribuan lah.
    Baru sekarang karena komputer sudah kebeli, mulai lah menulis postingan di Blogger ini dan mudah2an disini betambah pengalaman kami dalam dunia Blogging dan rasanya cukup sekian pengalaman di postingan kami yg pertama ini. Mudah2an dua atau tiga hari kedepan di terbit kan postingan berikutnya dalam topik yang lain lagi.

   Wassalam..

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Pengalaman
0 Komentar untuk "Pengalaman Ku Di Internet"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top