Membuat Blog Melalui Ponsel - CARO AWAK SURANG

Membuat Blog Melalui Ponsel

   
Assalamu'alaikum Wr Wb..
Bagaimana Membuat Blog Melalui Ponsel? Itu lah pertanya an teman ku yg katanya sering ber aktivitas di luar dan tidak punya komputer atau pun leptop. Tapi minat nya untuk nge blog begitu besar dan karya tulis di buku diary nya penulis lihat banyak dan semua menarik sekali kadang dia update lewat status nya di Facebook.
     Lalu penulis menyaran kan untuk mencoba membuat blog di blogspot. Tetapi katanya lewat HP  tidak bisa. Dan memang lewat HP/ponsel membuat dan mengelola blogspot rada2 susah, ini karena data nya terlalu besar dan tidak support oleh sebagian besar Ponsel.
    Kemudian penulis kasih solusi nya agar membuat blog di situs mobile yg khusus untuk Ponsel yaitu mywapblog.com . Situs ini sangat bersahabat sekali dengan ponsel. Baik itu type Syimbian, Java, apa lagi Android.

    Tetapi mywablog ini bukan lah untuk ponsel saja, bisa juga dikembangkan dengan komputer . Hanya saja lewat komputer atau leptop tampilan nya tentu berupa desktop untuk contoh nya bisa di lihat url ini: http://asrilambo.mywapblog.com , Lain lagi dengan tampilan di HP yg berupa tampilan mobile. Lihat gambar:
   Jadi Mywapblog atau MWB ini punya dua tampilan yg masing2 bisa di setting.
    Hanya saja kalau mengelola dan mengatur tampilan blog seperti templat nya kita harus menguasai  kode HTML. Begitu juga kalau kita membuat link di postingan harus di lakukan secara manual.
    Bagai mana daftar nya ke MWB..? tanya teman itu lagi.
    Mendaftar nya, kita buka saja alamat url nya yaitu: www.mywapblog.com . Kemudian klik daftar atau registrasi dengan menggunakan account email kita.
Isi kotak formulir yg disediakan. Setelah semua terisi kan data kita seperti nama, tanggal lahir dan sebagainya,Terus klik create account atau submit. Untuk memveryvikasi nya cek email kita jika diminta. Dan masukan kode veryfikasi yg dikirim ke email tadi.
    Nah sekaran blog nya sudah jadi  dan kita akan di bawa ke halaman dashboard serta postinga siap kita tulis di kotak entry barunya. Begitu juga untuk memilih thema atau templat nya disediakan beberapa pilihan thema. Untuk menambah kan widget nya silahkan dibuka Menu Navigasi di dash boardnya.
    Kalau masalah SEO nya, MWB ini tdak kalah jug dengan blogspot bahkan di sini postingan kita langsung terupdate ke facebook dan twitter jika Keterhubungan nya di aktif kan,  Menu Keterhubunga nya ada di dashboard nya. Jangan lupa medaftar kan blog MWB kita di Google Webmaster.
    Begitu lah cara Membuat Blog Melalui Ponsel yg penulis tunjuk kan kepada teman yg bertanya pada penulis. Begitu juga dengan kalau ada disini yg lagi mencari cara membuat blog dengan ponsel tadi,  semoga dapat membantu.
    Wassalam..      

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : CARA
0 Komentar untuk "Membuat Blog Melalui Ponsel"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top