Membuat Mesin Pembaca Text Berbahasa Indonesia - CARO AWAK SURANG

Membuat Mesin Pembaca Text Berbahasa Indonesia

      Assalamu'alaikum Wr wb. Selamat berjumpa kembali sobat blogger dimana pun berada. jumpa lagi kita dalam postingan kali ini yg akan menyajikan cara Membuat Mesin Pembaca Text Berbahasa Indonesia dengan  memakai Aplikasi Text reader dan cara mendownload nya.
      Sebenar nya di internet banyak banyak situs yg menyediakan Mesin Pembaca Text ini. Hanya saja pembaca text yg kita ketik di kotak mesin tersebut rata2 orang mancanegara. (Sakit nya tuh disini!!! eh sallah.. ma'af..). Susah nya itu sama tahu lah kita, namanya bangsa asing yang membaca tentu pelafalan text yang kita buat berbeda jauh dari yang kita ingin kan. Kita mengetik PAGI dia baca peji, waahhh kacau nih... hehee. 
     Nah, sekarang mari kita bikin sendiri mesin text generator nya di komputer kita dengan cara mendownload aplikasi Text To Speech nya yaitu, KOBA SPEECH  3 yang pembaca text nya orang Indonesia asli yaitu mbak Damayanti seorang pembaca berita di tv lokal. Aplikasi ini bisa kita dapat kan dengan mengunjungi alamat url nya: http://www.kobaspeech.com/en/download-voices atau langsung ke sini.

Setelah halaman tersebut terbuka, silahkan gulir kebawah. Cari nama Indonesia-Damayanti untuk contohnya, lihat gambar:
klik nama tersebut, ntar file nya tinggal kita SAVE dan selesai!.
    Untuk selanjut bnya tentu kita masuk ke penginstallan. Setelah proses Install kita lakukan dan finish, berarti AplikasiKOBA SPEECH 3 sudah bisa di gunakan dan selamat mencoba.
    Cukup demikian yg dapat penulis  
.

SILAHKAN BERBAGI:





4 Komentar untuk "Membuat Mesin Pembaca Text Berbahasa Indonesia"

Ya iya lah bos.. hehe Terima kasih bangat dah smpat mampir boss.... tunggu aja kunbal nya ya bos!!!

OK, Boss Trimakasih banyak, semoga anda senantiasa dalam lindungan Allah SWT

Terima kasih atas software Pembaca Textnya gan..sangat membantu

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top