Bermacam Tumbuhan Untuk Pengobatan Alami - CARO AWAK SURANG

Bermacam Tumbuhan Untuk Pengobatan Alami

Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat pagi,siang, sore, atau pun malam. Jumpa lagi kita dalam postingan yang satu ini di blogspot dengan mengetengah kan tentang bermacam tumbuhan untuk pengobatan penyakit secara alami dan warisan leluhur kita. Kadang diantara kita di era modern ini kita sebagian orang banyak melupakan pengobatan secara alami dari tumbuh tumbuhan. Padahal pengobatan ini adalah yang paling aman tanpa efek samping. Dan tumbuhan untuk pengobatan ini pun banyak kita jumpai di sekitar kita dan di pasar sayur sayuran.

Adapun tumbuh tumbuhan tersebut akan kita sebut kan satu persatu beserta kegunaan nya untuk pengobatan dibawah ini.
       1. Daun Sirih
Daun sirih bisa kita gunakan untuk menghilang kan bau yg tidak sedap di mulut dengan cara mengambil air perasan nya dan dikumur kumur. Begitu juga bisa menghilangkan bau pada kewanitaan dengan membasuh kan air perasan daun siri di kewanitaan. Selain itu daun sirih juga bis digunakan untuk mengobati darah tinggi, kanker, kencing manis, mimisan sakit gigi, sakit maag, keputuhan dan eksim.

    2.Daun Jambu biji.
Daun jambu biji bisa kita gunakan untuk sakit perut sepert mules dan mencret dengan cara merebus daun nya kemudian diminum air rebusan tersebut. Daun jambu biji juga berguna untuk mengobati demam berdarah, diabetes, maag meeitus dan masuk angin.

   3. Jahe.
Jahe bisa kita pakai untuk mengobati masuk angin, anti mabuk dikala dalam perjalanan, sakit kepala, perut kembung, sakit batuk dan memar. Jahe juga bisa dicampur dengan minuman seperti kopi dan susu berguna sekali untuk menghangat kan badan dan menambah stamina.

   4. Jeruk nipis.
Jeruk nipis ini yang tergolong ampuh buah nya untuk mengobati batuk dengan air perasan nya dicampur kecap kecap. Air jeruk nipis juga berguna untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan terbukti ampuh untuk memutih kan kulit wajah serta melindungi dari sengatan matahari. Dan air perasan jeruk nipis juga bisa kita pakai untuk menghitam kan dan meluruskan rambut dengan cara melumasi rambut dengan air perasan jeruk nipis. Juga untuk membersihkan kuku sangat bagus dengan jeruk nipis. Jika air jeruk nipis diminum, itu berguna sekali untuk menghilang kan racun dalam tubuh.

Cukup sekian dulu postingan kita mengenai pengobatan secara alami dan Insya Allah lain kali bisa kita bahas lagi dengan berragam tumbuhan lain nya
   Wassalam

Referensi: Majalah Baitul Mal FKAM

SILAHKAN BERBAGI:





Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Bermacam Tumbuhan Untuk Pengobatan Alami"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top