Intan Permatasari - CARO AWAK SURANG

Intan Permatasari

Assalamu'alaikum Wr. Wb..

Sudah lama penulis tidak menulis postingan ke blog caroawak ini. Sekarang penulis coba untuk kembali memuat dan menerbit kan sebuah cerita inspirasi dengan judul Intan Permatasari. Namun sebelum nya penulis tidak lupa berdo'a semoga pembaca dan kita semua tetap dalam naungan berkah Nya Allah SWT.



Intan Permatasari itu lah sebuah nama yang disandang oleh seorang gadis cantik berkulit kuning langsat seorang anak yatim di sebuah desa yang tergolong masih berkembang. Sudah 18 tahun sejak dilahirkan ibu nya ke dunia fanah ini belum pernah yang nama nya Intan ini sempat menatap wajah ayah nya yang sudah terlebih dahulu pergi meninggal kan dunia ini untuk selamanya.

Begitu pula kemudian baru Intan menduduki bangku kelas lima Sekolah Dasar sang ibu pun meninggal pula akibat penyakit serangan jantung. Sejak itu Intan pun menyandang status sebagai anak yatim piatu sedari anak anak beranjak remaja. Sejak itu pula Intan kini tinggal bersama paman nya seorang saudagar kelontong ala grosiran. Selama Intan tinggal bersama paman nya ini baru lah dia mengerti bagai mana hidup itu susah karena sepulang dari sekolah Intan harus membantu melayani yang belanja di toko paman nya. Sejak itu pula paman nya mengajar kan pula hidup yg bertanggung jawab dan hidup hemat.

Alhamdulillah berkat bimbingan paman nya kini Intan sudah bisa mengelola cabang usaha paman nya hingga dia bisa membiayai sendiri sekolah nya sampai ke peguruan tinggi.

Singkat kata singkat cerita kini Intan sudah menikah dengan anak seorang konglomerat dari kota yg tidak jauh dari desa nya. Sekarang paman yang biasa melindungi Intan kini sudah tiada pula sehingga hanya suami yang dia harap kan tempat mengadu setiap masalah.

Namun apa boleh di kata ternyata si suami ini lantaran anak orang kaya dan biasa hidup di manja orang tua nya dari kecil, tentu sifat nya tidak sesuai dengan apa yang di idamkan oleh Intan. Baru lahir anak pertama nya sang suami sudah mulai melupakan tanggung jawab bahkan harta benda yang di miliki Intan berkat dia rajin menabung sejak dia bersama paman nya kini sudah mulai habis satu demi satu guna menutupi utang2 suami nya yang doyan pula berjudi. Sehingga kini Intan sudah tidak punya apa apa lagi kecuali hanya sebuah rumah yang sekarang dia tempati.

Intan sekarang mulai hidup tertekan, sebab sang suami kadang tidak segan segan main kasar dan sering tamparan nya mendarat di pipi Intan bila Intan mengingat kan agar suami nya berhenti lah berjudi..

Karena tidak tahan di dera hidup yang tertekan, akhir nya Intan sering jatuh sakit tetapi suami nya sedikit pun tidak peduli. Bahkan akhir akhir ini suami nya jarang pulang, sedangkan Intan juga harus bekerja sendiri mengurus warung nya yang tadi nya grosir an kini hanya berupa warung harian. Anak nya yg masih balita pun harus dirawat nya sendiri.

Sampai larut malam Intan tidak bisa memejamkan mata nya karena memikir kan malang nasib nya punya suami. Kadang hanya air mata yang menemani kesedihan nya.

Perasaan Intan bagai di sambar petir di siang bolong sa'at diri nya mendapat kabar bahwa suami nya sudah menikah lagi dengan perempuan lain. "Pantas saja akhir akhir ini ayah mu jarang pulang nak" kata Intan pada anak nya yang masih balita itu. Beruntung iman di dada nya Intan masih kuat menguasai keadaan dalam menghadapi coba an hidup.

Menurut cerita orang orang sekitar kabar nya suami Intan itu kawin denga sekretaris di kantor ayah nya yang konglomerat itu. Walau suami nya anak orang kaya namun prilaku nya sangat jauh dari kata peduli akan tanggung jawab. Sehingga pada suatu hari suami Intan itu mengirim pernyataan cerai lewat pesan singkat di ponsel nya kepada Intan. Dan nyata nya itu ada lah atas permintaan dari istri baru nya yang sekretaris itu.

Namun sesuai bak nama nya Intan masih cpba untuk bersabar dan senantiasa berdo'a kepada Allah agar selalu di beri petunjuk membina hidup nya yg baru bersama anak nya yang masih kecil. Alhamdulillah akhirnya dia berhasil mengembangkan usaha nya kembali secara tahap demi tahap.

Lalu bagaimana dengan bekas suami nya? Sejak bercerai dengan Intan perusahaan ayah nya mulai bangkrut dan ternyata beberapa karyawan termasuk menantu nya yang jadi sekretaris  itu korupsi. Di tambah kemudian ayah bekas suami nya pun meninggal akibat stress dan serangan jantung. Sedangkan mantan suami nya Intan itu tidak bisa mengelola perusahaan ayah nya dan akhirnya kendali di pegang oleh istri nya yang kedua itu.

Sejak perusahaan di pegang oleh istri nya yang kedua mantan suami nya Intan secara perlahan mulai di pinggir kan dengan berbagai cara dan akal busuk oleh istri baru nya itu. Akhir nya mantan suami nya Intan suatu ketika di racun oleh istri baru nya demi menguasai perusahaan dan kekayaan mertua nya itu.

Atas meninggal nya mantan suami nya Intan ini dengan tidak wajar akhir nya polisi berhasil mengunkap kasus tindak pidana yg laku kan istri baru nya mantan suami Intan. Dan istri baru nya itu pun di jeblos ke penjara berdasar putusan hakim di persidangan.

Kini Intan sedikit demi sedikit berhasil merintis kembali usaha nya dan menjalani hidup baru bersama anak nya yang makin beranjak kanak kanak.

Demikian lah cerita singkat ini penulis saji kan semoga pembaca dapat terhibur. Ada pun isi cerita ini dan nama Intan Permatasari adalah fiktif belaka yang penulis karang sendiri semoga ada sedikit pengajaran yang bisa di petik dari jalan cerita nya. Dan penulis mohon ma'af yang sebesar besar nya jika ada kesamaan nama dalam cerita ini.

Wassalam.

Sumber photo : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Intan Permatasari"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top