Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook - CARO AWAK SURANG

Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook



Salam. Berjumpa lagi kita dalam postingan yang akan membahas situs jejaring sosial yang tidak asing lagi sa'at ini, yang kita beri judul, Berkah Baik Dan DampakBuruknya Facebook yang penulis golongkan kedalam kategori Lingkungan Sekitar.
  
Baik, kita langsung ke topik postingan kita ini yang sangat kita rasakan manfa'at dan laknat nya jejaring sosial yang satu ini dalam kehidupan kita sehari hari. Di era dunia kedua alias dunia maya ini siapa lagi yang tak kenal jejaring sosial yang namanya facebook?. Semua orang yang tua atau pun muda, pria dan wanita hampir 65 persen terlibat dengan dunia yang satu ini.

Ada yang memanfa'at kan nya untuk tujuan baiknya facebook seperti perkenalan dan menjalin silaturrahmi. Kadang dengan facebook, mereka yang sudah lama berpisah kini bisa berjumpa di facebook. Bahkan saudara dan kaum kerabat yg sedang berada di luar negri sekali pun bisa diajak ngobrol dan bercanda melalui chatingan atau pun di wall facebook. Hal2 yg ruwet dalam kehidupan kadang juga bisa dipecah kan berkat kebersamaan teman teman di facebook. Begitu pun media ini bisa sebagai sarana menyampaikan dan mencari informasi penting ke sesama pengguna facebook. Ada juga media ini buat sebagian orang untuk pelepas rasa rindu kepada seseorang yang jadi teman nya di facebook. Itu lah sisi positif nya situs pertemanan di facebook.
  
Namun sebaliknya perlu juga kita ingat dampak negatif nya dunia facebook sekarang ini, seperti akibat terlalu asyik dengan facebook juga orang kadang tidak peduli lagi dengan teman dan siapapun yang ada di sekitarnya bahkan keluarga sendiri dan rekan kerja serta sahabat sekali pun kadang tak di hirau kan kalau lagi ber facebook an apa lagi tengah berchating ria, benar buka? hehe.

Begitu juga dengan waktu dan kewajiban  pun tak dihiraukan seperti belajar, bekerja,beribadah dan beristirahat. Apa lagi ponsel sekarang mendukung penuh fitur nya dengan situs jejaring sosial ini. Di mana2 terlebih yang anak muda sering kita jumpai tak peduli di angkot, di halte atau dimana pun, sebentar2 pencet hape. (Hehee kaya' orang bisnis aja nih...) (orang bisnis aja tidak segitunya kalee..). Lebih parah nya jika penyakit ini menjangkiti ibu ibu yang lagi jaga in bayi kadang baby nya nangis malah dibiari aja gara gara asyik ber efbe-an, Masyaa Allah…

Kemudian lagi dunia facebook sekarang di cemar i oleh pengguna yang tak bertanggung jawab. Banyak kasus kriminal yang terjadi gara2 situs pertemanan di facebook seperti pembunuhan dan penipuan atau pun perselingkuh an dan sebagainya. Ada juga pengguna yang mengabaikan akan bahaya yang setiap sa'at bakal menimpa. Seperti mencurahkan segala perasaan dan emosional nya ke wall facebook biar semua orang tau,.  Tak peduli itu masalah keluarga atau pun hal2 yg berhubungan dengan lingkungan sekitar, mereka tak lagi segan segan mencurah kan di beranda facebook yang jelas jelas diketahui publik. Padahal tidak semua perasaan pribadi kita itu yang pantas dibeberkan. Tak terpikir dan disadari mungkin akan semua orang membaca dan mengetahui kebobrokan nya.atau menyertakan lokasi tempat dia berada melalui status nya yang mereka update dan sebagainya. 
   
Tetapi kita bisa mengambil yang positif nya dan hindari sisi negatif nya saja lah. Makanya updet lah status yang bermoral dan jaga selalu sopan santun baik di status atau pun komentar di facebook, pelihara selalu etika didunia maya, walau pun bukan didunia nyata, tetapi didunia maya kita juga wajib menjaga nilai etika dan sopan santun. Jangan sekali2 membuka keburukan sendiri apalagi menyebut kekurangan orang lain. Tetapi guna kan lah untuk saling berbagi informasi dan memperpanjang tali silaturrahmi. Begitu lah dunia maya dengan dunia nyata tak jauh berbeda. Niscaya kita selalu di posisi yg terlindung dari segala bentuk kejahatan berkat selalu berhati hati.

 Ingat lah bahwa Facebook itu laksana sebuah pedang yang tajam, jika kita tidak pandai menggunakan maka kita yang akan celaka.

   Cukup sekian postingan kita tentang Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook semoga bermanfa'at.    

Wassalam... 



SILAHKAN BERBAGI:





0 Komentar untuk "Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook"

Pesan Admin tentang tanggung jawab konten:
=================================
Biasakan membaca Persyaratan layanan, Kebijakan Privacy dan Disclaimer yang kami sediakan link nya di atas JUDUL blog ini bagi pengguna desktop sebelum menggunakan Konten yang ada didalam blog ini baik itu kode script/widget atau pun tips2 dan tutorial lainnya.

Tentang Komentar:
Demi perkembangan, Silah kan ditinggalkan komentar, baik itu bentuk kritik atau saran yang berhubungan dengan isi postingan.
Setiap komentar yang sesuai* akan di terbit kan segera.

Tidak dibenarkan meninggalkan link hidup didalam kolam komentar dalam bentuk apapun, karena yang demikian akan di anggap sebagai SPAM.

*) Selalu memakai bahasa yang sopan dan tidak melanggar etika.
Berkomentarlah yang berkaitan dengan tema postingan.
Tidak dibenarkan beriklan.

Back To Top